Atalanta vs Inter, Conte: Ini Akan Jadi Pertandingan Hebat

Sports


BERGAMO – Inter Milan akan melawan Atalanta pada pekan pamungkas Liga Italia 2019-2020. Pertandingan antara dua tim yang memiliki warna khas biru-hitam itu akan berlangsung di Stadion Gewiss, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pelatih Inter, Antonio Conte, sangat antusias menyambut pertandingan kontra Atalanta. Menurut Conte, pertandingan antara Inter kontra Atalanta akan menjadi laga yang hebat.

Atalanta vs Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

Conte memprediksi pertandingan akan berjalan ketat, apalagi kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang. Juru taktik berpaspor Italia itu menegaskan timnya siap untuk bermain terbuka melawan Atalanta.

banner-ad

“Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami akan bermain sepak bola terbuka dan menyerang, tanpa perhitungan,” kata Conte, menyadur dari Football Italia, Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA: Lautaro Martinez Bisa Jadi Pemulus Jalan Lionel Messi Menuju Inter Milan

Kekalahan haram bagi Inter yang ingin menyegel posisi kedua klasemen akhir. Saat ini, Inter menempati posisi kedua dengan koleksi 79 poin. I Nerazzurri –julukan Inter– unggul satu poin dari Atalanta yang berada satu tingkat di bawah mereka.

Jika kalah, Inter otomatis akan turun ke posisi ketiga. Itu bukanlah kemauan dari Conte dan para pemain Inter. Nerazzurri mau mengakhiri Liga Italia di posisi terbaik.

Namun, merebut poin dari Atalanta bukanlah pekerjaan mudah bagi Inter. Atalanta merupakan tim yang paling mencuri perhatian di Liga Italia dalam dua musim terakhir. Bagaimana tidak, performa tim asuhan Gian Piero Gasperini itu meningkat seiring waktu berjalan.

Atalanta pada musim ini adalah tim tersubur di Liga Italia dengan torehan 98 gol. Koleksi gol Atalanta bahkan lebih banyak dari Juventus yang merupakan juara Liga Italia musim ini.

Jumlah gol Atalanta menandakan kekuatan utama mereka adalah ketajaman di depan gawan lawan. Ada tiga pemain Atalanta yang sudah mencetak lebih dari 10 gol di Liga Italia. Mereka adalah Josip Ilicic (15 gol), Luis Muriel (18 gol), dan Duvan Zapata (18 gol).

Akan menjadi ujian berat bagi pertahanan Inter untuk menahan gempuran Atalanta. Jika mampu melakukan itu, Nerazzurri seharusnya bisa membawa pulang minimal satu poin ke Giuseppe Meazza.