Barcelona Identifikasi Kiper Ajax Untuk Jadi Calon Pengganti Cillessen

Sports


Berita Transfer: Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana dilaporkan telah muncul sebagai target Barcelona di saat klub raksasa La Liga tersebut tengah mencari pengganti bagi Jasper Cillessen. Ini menurut laporan yang beredar di Catalan.

Cillessen tampaknya akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas nanti untuk mencari penampilan reguler sebagai kiper nomor satu. Penjaga gawang asal Belanda itu diketahui hanya tampil sebanyak tujuh kali pada musim ini dalam perannya sebagai pengganti Marc-Andre Ter Stegen, meskipun masalah cedera juga telah membatasi waktu bermain bagi kiper berusia 29 tahun itu.

Dan sekarang, Catalunya Radio telah melaporkan kalau agen Onana telah memberi tahu Ajax Amsterdam terkait minat yang datang dari Barcelona terhadap kiper asal Kamerun tersebut dengan tawaran terhadap kliennya itu kemungkinan akan datang pada musim panas mendatang.

Onana diketahui tampil menonjol saat bersama akademi La Masia sebelum pindah ke akademi Ajax pada tahun 2015 lalu. Ia kemudian sukses menjadikan dirinya sebagai pemain nomor satu di klub raksasa Belanda tersebut dan mendapatkan kesempatan untuk membela timnas negaranya sebanyak delapan kali setelah melakukan laga debutnya pada tahun 2016.

Ajax sendiri dilaporkan terbuka untuk menerima penawaran di wilayah 20 juta euro terhadap Onana. Sementara Barça yakin kalau mereka bisa mendapatkan harga sekitar tiga kali lipat dari jumlah tersebut ketika mereka ingin melepas kiper nomor satu Belanda tersebut.

Cillessen kemungkinan bisa mendapatkan lampu hijau dari Barca untuk pergi setelah peran penjaga gawang utama klub telah jatuh kepada Ter Stegen. Kenyataan tersebut juga telah membuat kiper asal Belanda itu hanya tampil sebanyak 28 kali bersama di tiga musim terakhir, yang sebagian besar terjadi di ajang Copa del Rey.

banner-ad

Meski baru berusia 22 tahun, Onana telah dipandang cocok sebagai kiper jangka panjang nomor dua bagi Ter Stegen dan sejarahnya bersama Barca menjadi bonus yang cukup besar. Kemampuannya bermain dengan kakinya juga merupakan nilai tambah yang diidamkan di Camp Nou.

Artikel Tag: Barcelona, Andre Onana, Jasper Cillessen