Baru Seminggu, KIA Seltos Catatkan 100 SPK

Tech & Otomotif


Kia Seltos diklaim mendapat animo sangat positif dari masyarakat. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia pekan lalu resmi merilis Seltos. Mobil yang baru meluncur sekitar satu minggu lalu ini diklaim mendapatkan animo positif dari masyarakat Indonesia. KIA mengatakan dalam seminggu peluncuran, mobil tersebut sudah mencatatkan pemesanan 100 SPK yang terbagi terbagi antar varian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA di sela sesi test drive KIA Seltos, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

“Kalau sejak meluncur sampai sekarang itu Kia Seltos animonya sangat bagus. Jumlah SPK-nya sendiri kisaran 100 unit. Itu angka SPK ya, dan itu angka dari hasil sejak peluncuran sampai hari ini,” kata Ario Soerjo.

Inden Sebulan

Ario juga menambahkan dari semua pemesanan, varian EXP menjadi yang paling banyak dipesan.

“Orang Indonesia itu unik juga sebenarnya. Mereka itu senang pilih yang mahal dan fiturnya lengkap. Jadi kebanyakan yang memesan itu yang varian tertingginya,” tutur Ario.

“Semua unit yang kami tawarkan itu siap buat dibeli atau ready stock. Itu yang ready stock hanya untuk yang tipe standard. Kalau untuk yang tipe tertinggi kami bilang ke konsumen kalau ada inden. Indennya juga tidak lama, sekitar 1 bulan saja,” imbuh Ario.

banner-ad
Kia Seltos ready stock untuk varian standard, tapi inden sebulan untuk varian atasnya. (Foto: Carmudi/Rizen)

Di Indonesia, KIA Seltos dibekali dengan mesin Kappa 1.400, 4 silinder, turbocharge. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 Hp pada 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 242 Nm di angka 1.500-3.200 Rpm. Seluruh daya tersalur ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-speed.

Transmisi dua kopling ini diklaim mampu mengolah seluruh daya secara maksimal. Ada enam pilihan warna menarik yang ditawarkan, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

 

Penulis: Rizen Panjii

Editor: Dimas

Baca Juga: