Berapa Biaya Rehabilitasi Narkoba? Ketahui di Sini

Food & Travel


Rehabilitasi narkoba adalah salah satu jalan terbaik untuk seorang pecandu narkoba agar terlepas dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Lantas, berapa biaya rehabilitasi narkoba?

Nah, informasi mengenai biaya rehabilitasi narkoba sangat penting bagi mereka yang akan menjalani rehabilitasi narkoba. 

Rehabilitasi narkoba berperan meningkatkan jumlah pecandu yang sembuh. Tapi, hal tersebut harus diiringi dengan dukungan orang sekitar ketika seorang pecandu memutuskan menjalani rehabilitasi narkoba.

Penyalahgunaan narkoba

Tahukah kamu kalau ‘coba-coba’ adalah di mana penyalahgunaan narkoba bermula. Dari sekadar mencoba, lama kelamaan risiko kecanduan makin meningkat.

Dari situ, jumlah dan dosis narkoba yang dipakai juga akan semakin besar, tentunya agar bisa merasakan kondisi atau perasaan yang diinginkan Penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba dalam lingkungan pergaulan. Semakin lama pemakaian, maka risiko kecanduan semakin tinggi.

Titik terparahnya adalah, pengguna gak bisa menahan dan melewatkan satu hari saja tanpa pemakaian tanpa merasakan gejala putus obat (sakau).

banner-ad

Penyalahgunaan narkoba di Indonesia termasuk tinggi, lho. Nah, rehabilitasi narkoba adalah salah satu cara untuk menyelamatkan pengguna dari bahaya narkoba.

Gejala kecanduan narkoba

Jika seseorang sudah dalam tahap kecanduan, keinginan memakai narkoba dalam sehari semakin meningkat, begitu pun dengan dosisnya. 

Tidak bisa ditahannya kondisi tersebut, menyebabkan pengguna bersedia menghabiskan uang untuk mendapatkan narkoba, segala cara dilakukan bahkan sampai tindakan kriminal.

Gejala yang biasanya muncul setelah seseorang kecanduan narkoba biasanya pola pikir dan daya ingat berkurang, ditambah dengan keinginan yang kuat dan sulit dibendung untuk memakai narkoba.

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post Berapa Biaya Rehabilitasi Narkoba? Ketahui di Sini appeared first on Lifepal Media.