Biaya Perbaikan Atap Bocor dan Bagian Lain dengan Simulasinya

Food & Travel



Biaya yang membengkak sering kali menjadi halangan bagi seseorang ketika mau merenovasi rumah. Salah satunya, biaya perbaikan atap bocor yang terkadang merembet ke mana-mana sehingga membuat banyak orang enggan melakukan renovasi rumah.
Sebagai elemen pertama pelindung rumah dari terik matahari, terpaan angin, dan hujan, atap rumah dapat menjadi bagian yang menarik dan cantik dari sebuah hunian.
Karena itu, atap rumah yang rusak selain membuat tidak sedap dipandang, juga bisa membahayakan penghuni rumah. Belum lagi, ketika hujan datang, kamu sekeluarga akan pusing mengatasi setiap titik kebocoran di rumah. 
Kamu bisa lho hanya memakai bujet yang minim untuk biaya perbaikan atap bocor dan membuat tampilan baru di rumahmu. 
Penasaran bagaimana caranya? Mari kita ketahui perkiraan biaya-biaya pekerjaan yang berhubungan dengan pekerjaan perbaikan kebocoran rumah dalam pembahasan berikut.
Berapa biaya perbaikan atap bocor?
Pekerjaan perbaikan kebocoran memang bisa dibilang susah-susah gampang. Mudah karena dampaknya bisa kita lihat kasat mata, tapi susah karena sumber kebocoran tidak terlihat.
Itulah yang menjadi alasan mengapa biaya perbaikan atap bocor tidak murah. Umumnya, biaya perbaikan atap bocor ini juga merembet ke bagian lain, sehingga sering kali harus diperbaiki seluruhnya.
Nah, salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk menekan biaya adalah menggunakan multipleks. 
Simulasi perhitungan biaya perbaikan atap bocor
Biaya perbaikan atap bocor biasanya dihitung dengan satuan meter persegi. Misalnya, plafon yang mau diganti 30 meter persegi dengan bahan multipleks.
Ukuran standar multipleks per lembar adalah 1,2 x 2,4 m atau 2,88 meter persegi. Dengan luas plafon 30 meter persegi, berarti diperlukan sekitar 11 lembar multipleks. Untuk menyesuaikan dengan luas atap, tinggal dipotong…. KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post Biaya Perbaikan Atap Bocor dan Bagian Lain dengan Simulasinya appeared first on Lifepal Media.