Borussia Dortmund Datangkan Julian Ryerson Dari Union Berlin

Sports



Ligaolahraga.com –

Berita Transfer: Borussia Dortmund telah menyelesaikan transfer right-back Julian Ryerson dari Union Berlin dalam kontrak berdurasi 3.5 tahun.

Karena Thomas Meunier tengah cedera, Borussia Dortmund bereaksi dengan mendatangkan right-back baru. Julian Ryerson dari Union Berlin bergabung dengan tim Kuning Hitam setelah mereka membayar nilai klausul pelepasannya sebesar 5 juta euro.

Bek berusia 25 tahun itu menjalani test medis pada Selasa (17/1), sebelum menandatangani kontrak berdurasi 3.5 tahun dengan Borussia Dortmund.

Posisi utama Ryerson adalah right-back, namun dia juga bisa bermain sebagai left-back maupun wing-back. Pemain asal Norwegia itu menikmati menikmati musim sukses bersama Union yang saat ini berada diposisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga.

Brighton and Hove Albion, dan beberapa klub Italia juga dikabarkan tertarik pada Ryerson, namun Dortmund lah yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangannya.

banner-ad

Ryerson mungkin sudah akan debut pada laga Minggu (22/1) kontra FC Augsburg, dalam laga Bundesliga pertama mereka di tahun 2023 ini.

Kedatangan Ryerson akan memberi tambahan opsi bagi pelatih Edin Terzic diposisi right-back, dengan Thomas Meunier yang masih akan absen dalam 6 pekan kedepan, dan dengan Mateu Morey yang masih memulihkan diri dari cedera lutut.

Ryerson bergabung dengan Union dari Viking FK pada 2018 lalu dan berhasil menjadikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik Bundesliga dalam 18 bulan terakhit. Total dia telah tampil dalam 109 kali laga untuk Union. Dan sekarang dia bergabung ke Dortmund, dimana dia berharap akan mengambil langkah besar selanjutnya dalam kariernya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Julian Ryerson, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/borussia-dortmund-datangkan-julian-ryerson-dari-union-berlin