Bos LCR Sebut Tim-tim MotoGP Tenang Hadapi MotoGP 2023

Sports



Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Meski tak suka dengan jumlah balapan yang semakin banyak pada 2023, Luccio Cecchinello selaku bos LCR mengatakan semua tim mendapatkan kompensasi yang setimpal.

MotoGP 2023 bakal digelar dengan format baru oleh Dorna Sports selaku promotor. Selain terdapat 21 seri balapan, akan ada sprint race.

Sprint race dilaksanakan pada hari Sabtu, namun hanya berlangsung setengah dari balapan utama hari Minggu. Keberadaan format anyar tersebut tentu saja membuat kebutuhan setiap tim MotoGP meningkat.

Jika ditotal, maka para pebalap kelas utama akan melakoni 42 balapan dalam semusim. Tantangan semakin bertambah, ketika tim dan pebalap akan mengunjungi sepuluh negara berbeda yang berada di luar Eropa.

Sebetunya banyak pihak yang mengajukan protes kepada Dorna Sports terkait perubahan besar pada MotoGP 2023. Tapi semua tim justru tetap tenang dan tak berniat menambah jumlah personel untuk mengurusi kebutuhan yang meningkat.

banner-ad

Akan tetapi bos LCR, Lucio Cecchinello, meminta tim-tim untuk memperkuat personel mereka agar tidak kewalahan melewati akhir pekan balap yang lebih padat.

“Dalam kasus kami, kami sedikit memperkuat skuad, terutama karena masalah logistik. Misalnya dalam balapan triple-header kami membutuhkan lebih banyak orang untuk membawa truk atau bongkar pasang di sirkuit. Juga di hospitality, kami harus mempekerjakan lebih banyak staf,” katanya seperti dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut pria asal Italia itu mengatakan apa yang dijalani oleh semua tim MotoGP tahun ini sebanding dengan kompensasi yang diberikan oleh Dorna Sports.

“Ya, memang benar bahwa kami harus memperluas tenaga kerja. Tetapi kami tidak bisa melupakan upaya besar yang dilakukan Dorna ketika menandatangani kontrak untuk partisipasi tim untuk periode 2022-2026,” ucap Cecchinello.

“Semua orang, termasuk pabrikan, menandatangani kontrak yang mengharuskan mereka untuk berpartisipasi selama lima tahun. Tetapi sebagai imbalannya, promotor berkontribusi untuk memberikan biaya bagi semua tim,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2023, LCR, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/motogp/bos-lcr-sebut-tim-tim-motogp-tenang-hadapi-motogp-2023