Bukan Lorenzo, Ini Pebalap Yang Ditakuti Marquez Musim Depan

Sports


Berita MotoGP : Marc Marquez menjadi salah satu pebalap yang erat dikait-kaitkan memiliki rivalitas tinggi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun, pebalap yang berhasil memenangi gelar juara dunia musim lalu tersebut nyatanya mempunyai pebalap lain yang diwaspadai. Pebalap tersebut adalah rookie dari tim Pramac Ducati, Fransesco Bagnaia.

Marquez sendiri bukan tanpa alasan dalam menyebutkan nama Bagnaia. Menurutnya, Bagnaia mempunyai potensi besar untuk dapat tampil impresif di musim ini. Setelah naik kelas dari Moto2, Bagnaia menunjukkan kelasnya sebagai pebalap muda potensial ketika menjajal motor Pramac Ducati di Sirkuit Valencia beberapa waktu lalu. Bagnaia juga merupakan jebolan akademi Valentino Rossi yang terkenal sebagai salah satu pebalap legendaris di MotoGP dan berhasil menyabet gelar Moto2 di musim lalu.

Berkat catatan positif dan latar belakang yang dimiliki Bagnaia, Marquez mulai memasang radar untuk mewaspadainya di lintasan balap. Dengan hal tersebut, Marquez berharap dirinya tidak kaget jika Bagnaia mampu merangsek ke persaingan papan atas musim depan. “Kejutan mungkin akan datang dari Pecco. Saya tak tahu bagaimana performanya dalam balapan nanti, tapi ia pasti bakal sangat kuat. Apalagi dia mengendarai Ducati, di mana Danilo Petrucci juga terbukti kuat selama uji coba,” ucapnya.

Meski demikian, Marquez menegaskan bahwa ia tidak akan menghiraukan pebalap-pebalap lain. Ia tidak ingin meremehkan siapapun dan akan fokus untuk dapat meraih hasil terbaik di setiap balapannya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, pramac ducati, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo



banner-ad