Bukan Tandingan Atta Halilintar, tapi Vlogger Ini Dibayar Rp 140 Juta Buat Keliling Dunia Gratis

Food & Travel


Zaman sekarang, tren dunia maya terus mengalami perubahan pesat, bahkan bisa memengaruhi tren pekerjaan saat ini pula. Jika dulu kita mengenal istilah blogger sebagai penulis di internet, kini kita juga mengenal vlogger. Sama-sama bercerita, tapi vlogger menggunakan visual juga, jadi relatif lebih menarik daripada blogger yang hanya sekedar mengandalkan tulisan.

Kalau sungguh-sungguh, vlogger juga bisa menjadi sumber mata pencaharian utama lho. Pundi-pundi yang didapatkan bisa dikatakan besar, tentunya mengandalkan bantuan YouTube.

Raditya Dika, dulunya dia adalah seorang blogger, yang menuliskan kisah-kisah konyolnya setiap hari, hingga dijadikan buku yang penjualannya melejit seperti Kambing Jantan. Kini, Raditya Dika juga sudah merambah menjadi vlogger dengan konten-kontennya yang menarik. Dengan jutaan subscriber yang dimiliki, penghasilannya pun mencapai miliaran rupiah.

Ada juga Atta Halilintar yang memiliki subscriber di Youtube lebih dari 9 juta orang. Melalui konten-kontennya ia bisa meraup keuntungan lebih dari Rp 1 miliar juga.

Nah coba geser ke Australia sedikit nih. Di negeri Kanguru ini juga ada seorang vlogger yang meraup keuntungan dari kegiatan membuat vlog. Gak cuma uang, baru-baru ini ia bisa keliling dunia secara gratis dan dibayar pula. Siapa dia? Yuk simak cerita lengkapnya seperti dikutip dari Business Insider.

Baca juga: Ini Dia 25 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2019 Pilihan Travellers

banner-ad

Sorelle Amore

Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)
Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)

Sorelle Amore mungkin bisa dibilang sebagai manusia beruntung kali ya. Gimana gak beruntung, dia dapat kesempatan untuk jalan-jalan gratis ke luar negeri selama 12 minggu pada tahun 2017 silam

Vlogger berusia 28 tahun asal Australia itu mendapat fasilitas menginap di 12 penginapan mewah bintang 5 secara cuma-cuma tepatnya.

Tapi kesempatan itu tidak sekonyong-konyong datang padanya. Amore harus bersaing dengan 17.000 kandidat vlogger lainnya untuk bisa menikmati kesempatan langka ini.

Pekerjaan terbaik di dunia ini datang dari sebuah perusahaan properti dan travel asal Amerika Serikat. Amore diminta untuk membuat vlog dan mereview fasilitas tersebut demi kepentingan bisnis.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Gratis di Tokyo Ini Mampu Sempurnakan Pelesiranmu di Jepang

Dibayar US$ 10.000 per bulan

Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)
Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)

Sudah keliling dunia, Amore juga diberi gaji yang fantastis. Per bulannya, vlogger asal Australia ini mendapatkan bayaran US$ 10.000 atau Rp 140.925.000. Kalau dia pergi untuk 12 minggu dan per bulan ada 4 minggu, berarti ia pergi selama tiga bulan dan mendapatkan bayaran US$ 30.000 alias Rp 422.775.000.

Tugasnya ya seperti vlogger lainnya, Amore hanya perlu mereview lewat video dan memposting di Instagram tentang pengalamannya menginap di hotel dan villa bintang 5 yang ia kunjungi.

Ia diberikan kesempatan buat mencicipi fasilitas hotel dan villa mewah di berbagai penjuru dunia seperti Skotlandia, Kepulauan Bahama, Kosta Rika, Kroasia, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Gaya Liburan Menteri Susi, Khofifah, sampai Sri Mulyani, Siapa Paling Kece?

Bagaimana bisa terpilih?

Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)
Vlogger Sorelle Amore. (Instagram/@sorelleamore)

Vlogger yang bisa menyajikan konten menarik memang menjadi incaran para perusahaan travel nih. Selain itu, kualitas video yang mereka tawarkan juga menjadi nilai tambah yang bikin penonton makin suka. Kelebihan vlogger ini yang coba dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan travel ataupun properti ternama.

Tentunya, mereka yang mau terpilih harus memiliki jumlah follower yang banyak ya. Nah Sorelle Amore ini vlogger yang cukup ngetren di Australia. Di YouTube saja subscribernya mencapai 600.000 lebih, bukan tandingan Atta Halilintar yang punya subscriber jutaan. Tapi kualitas video Sorelle ini top-top banget deh. Sementara di Instagram, Amore memiliki lebih dari 400.000 followers.

Dengan popularitas seperti ini, Sorelle ini memang cocok banget jadi vlogger bayaran ya. Semua itu demi meningkatkan citra ThirdHome selaku pihak yang memboyongnya, juga tentunya demi pundi-pundi Amore sendiri.

Saat itu, ThirdHome melaksanakan kompetisi bertema “Best Job On The Planet” nah ia harus bersaing dengan 17.000 lebih vlogger hingga akhirnya terpilih sebagai pemenangnya.

Menginap di kastil Glen House, Skotlandia

Kastil Glen House di Skotlandia. (Instagram/@sorelleamore)
Kastil Glen House di Skotlandia. (Instagram/@sorelleamore)

Perjalanannya dimulai pada Juli 2017 dari Skotlandia. Dilihat dari laman Instagram pribadinya, ia diberi kesempatan buat menginap di kastil megah khas Britania Glen House.

Vlogger berusia 28 tahun itu berkesempatan merasakan kemegahan kastil di Skotlandia yang tersembunyi di perbukitan-perbukitan. Selama seminggu ia menikmati hidup di pedesaan yang masih sejuk. Rasanya, bak tinggal di masa abad ke-18!

Kastil Glen House di Skotlandia. (Instagram/@sorelleamore)
Kastil Glen House di Skotlandia. (Instagram/@sorelleamore)

Glen House sendiri dibangun sekitar abad ke-19 oleh arsitek Skotlandia, Charles Tennant. Perabotan-perabotan yang ada di dalamnya masih sama seperti pertama kalinya kastil ini berdiri.

Di sini, Amore dilayani layaknya seorang ratu oleh para pelayan dan koki lokal yang mumpuni.

Gak cuman menikmati keindahan di dalam kastil aja, Amore juga melakukan kegiatan outdoor seperti memancing, hiking, berburu di hutan sekitar, hingga bersepeda ke gunung.

Pokoknya ia bebas deh nikmatin kehidupan khas bangsawan skotlandia selama 1 minggu di kastil seluar 5.000 hektar itu.

The Mandala House, Bali

Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)
Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)

Ternyata, Indonesia juga jadi salah satu tujuan Amore dari ThirdHome. Di Bali, vlogger yang satu ini berkesempatan tinggal di The Mandala House, salah satu penginapan terbaik berdasarkan voting Elle Decoration tahun 2017.

Mandala House ini memiliki pemandangan pantai lepas. Suasananya romantis banget nih buat bulan madu. Oiya, di sini Amore turut memboyong pacarnya lho.

Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)
Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)

Kalau dilihat di Agoda, tarif menginap di The Mandala House ini sekitar Rp 1,3 juta aja per malamnya. Terbilang murah sih ya, untuk mendapatkan view pantai yang mantap dan suasana khas Bali.

Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)
Mandala House, Bali. (Instagram/@sorelleamore)

Gimana? Kamu tertarik menjadi seperti Sorelle Amore? Sekarang kalau kamu mau jadi vlogger mudah kok, cukup siapkan kamera dan skill editing yang mumpuni saja.

Tapi, tidak semudah itu juga sih. Sebagai vlogger kamu juga perlu dibekali dengan kreativitas. Kalau gak kreatif gimana konten vlog mu mau dilirik perusahaan-perusahaan travel ternama macam ThirdHome ini. (Editor: Ruben Setiawan)