Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

Tech & Otomotif



JAKARTA – Ada cara agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan otomatis di Galeri. Tentu ini penting diketahui supaya memori perangkat tidak cepat penuh karena banyak file yang diterima.

WhatsApp memang hanya menyimpan file yang masuk di penyimpanan aplikasinya sendiri. Tetapi, ini bisa bertambah dengan cepat.

Dalam melakukan cara agar foto ataupun video tidak tersimpan otomatis tergantung jenis ponsel yang digunakan, seperti Android dan iOS akan berbeda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galer untuk ponsel Android:

banner-ad

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

2. Ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar WhatsApp Anda dan pilih Setting atau Pengaturan.

3. Lalu pilih halaman Setting, serta Storage and Data atau Data dan Penyimpanan.

4. Setelah itu pada keterangan Media Auto-Download atau Unduh Otomatis Media, pilih menu When Using Mobile Data atau Saat Menggunakan Data

5. Agar tidak menyimpan secara otomatis di galeri ponsel Anda, maka hilangkan centang atau tidak mencentang semua foto, audio, video, dan dokumen lalu tap Oke.

6. Lalu pada menu When Connected on Wi-Fi atau Saat Terhubung ke Wi-Fi, lakukan hal yang sama yaitu tidak mencentang atau menghilangkan centang foto, audio, video, dan dokumen.

7. Tap atau klik Oke dan selesai.

Demikian informasi tentang cara agar foto dan video WhatsApp tidak tersimpan otomatis di Galeri. Semoga membantu.

Baca Juga: TeraBox Mendukung Pengunggahan Jarak Jauh!

(amj)