Cara Pemilik Ferrari Berbagi Kebahagiaan dengan Penderita Kanker

Tech & Otomotif


Jakarta – Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) baru saja melakukan acara bakti sosial. Bakti sosial ini diadakan di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada akhir pekan lalu.

Acara yang berlokasi di kawasan Senayan, Jakarta Selatan ini dimulai sejak pagi hari. Para pengguna mobil dengan sebutan ‘kuda jingkrak’ ini sudah berkumpul sejak jam 7 pagi untuk mengajak anak-anak penderita kanker ini berjalan-jalan.

Bakti sosial Ferrari Owners Club (FOCI)
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) 

Sebanyak 60 anak-anak penderita kanker menggunakan kaos Ferrari berwarna merah. Mereka terlihat sangat antusias sekali untuk melakukan konvoi menuju kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Begitu mobil-mobil buatan Italia ini tiba, mata mereka membelalak kegirangan dan senyum mereka terlihat sangat ceria.

FOCI Memberikan Donasi

“Tahun ini, kami telah memberikan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Hari Sabtu (23/2) ini, kami mendonasikan sebesar Rp 138 juta kepada YKAKI. Bulan depan kami juga akan memberikan santunan kepada 4 yayasan anak yatim dan panti jompo yang ada di Surabaya,” kata Hanan Supangkat, Presiden FOCI dalam siaran persnya.

Bakti sosial Ferrari Owners Club (FOCI)
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) 

Selain memberikan sedikit kebahagiaan bagi anak-anak penderita kanker, FOCI juga turut melakukan Fun Ride. Fun Ride ini dilakukan bersama anak-anak dari YKAKI. “Ferrari adalah sebuah impian. Orang-orang bermimpi untuk memiliki kendaraan yang spesial ini. Untuk itu, kami berharap pengalaman mengendarai mobil ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker,” tambah Hanan.

Sementara itu, anggota FOCI lainnya juga membagikan hadiah. Hadiah ini berasal dari beberapa perusahaan milik anggota FOCI. Komunitas yang terdiri dari kalangan pengusaha ini tak hanya gemar memacu kendaraan saja. Mereka juga kerap mengadakan aksi sosial sebagai salah satu gambaran jiwa peduli kepada sesama.

banner-ad
Bakti sosial Ferrari Owners Club (FOCI)
Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI)