Carlo Ancelotti Kejar Rekor Zinedine Zidane di Real Madrid

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Liga Spanyol: Real Madrid masih bisa menambah dua trofi lagi di sisa musim ini, yang akan membuat Carlo Ancelotti menyamai rekor Zinedine Zidane dalam hal raihan trofi.

Ada keraguan mengenai periode kedua seorang manajer di Real Madrid, terutama ketika Carlo Ancelotti kembali menjabat pada musim panas 2021 silam.

Sang juru taktik sukses mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol, La Liga, dan Liga Champions pada musim lalu.

Meskipun sempat mengalami masa-masa sulit pada musim ini, Los Blancos masih bisa mengakhiri musim dengan empat trofi.

Selain dua trofi yang sudah dimenangkan, yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, Madrid masih mengejar trofi Copa del Rey dan Liga Champions.

banner-ad

Jika berhasil, maka Carlo Ancelotti akan memiliki total 11 titel selama menangani Los Blancos dalam dua periode berbeda. Hal ini akan membuatnya menyamai catatan Zinedine Zidane sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah klub, sebagaimana klaim dari Diario AS.

Sang juru taktik asal Prancis juga memenangkan 11 trofi dalam dua periode berbeda, termasuk di antaranya adalah tiga gelar juara Liga Champions beruntun pada 2016 hingga 2018.

Madrid baru saja menembus final Copa del Rey setelah menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua di Camp Nou yang dimainkan tengah pekan ini. Hasil itu membuat mereka berbalik unggul 4-1 setelah kalah 0-1 pada laga leg pertama.

Mereka akan menghadapi Osasuna di partai final yang akan dimainkan pada 6 Mei 2023 mendatang.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/carlo-ancelotti-kejar-rekor-zinedine-zidane-di-real-madrid