Cetak Brace Lawan Atalanta, Piatek Pecahkan Rekor di Milan

Sports


Berita Liga Italia: Krzysztof Piatek baru saja membuat sejarah baru bersama AC Milan setelah mencetak dua gol pada pertandingan melawan Atalanta yang berlangsung pada hari Minggu (17/2/2019) dini hari tadi.

Dua gol Piatek ke gawang Atalanta membuat koleksinya kini telah menyentuh enam gol bersama Milan, sekaligus membuatnya menjadi pemain yang mampu mencetak enam gol dalam kurun waktu tercepat sepanjang sejarah klub tersebut.

Meskipun gagal mencetak gol di laga debutnya saat turun sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Napoli pada tanggal 27 Januari 2019 lalu, namun tiga hari berselang ia mulai membuka rekening golnya bersama I Rossoneri dengan sumbangan dua gol ketika menghadapi Napoli di ajang Coppa Italia.

Sang striker internasional Polandia kemudian secara berturut-turut mencetak satu gol ke gawang AS Roma serta Cagliari sebelum kembali mencetak brace pada pertandingan melawan Atalanta.

Milan TV melaporkan bahwa Piatek hanya membutuhkan 310 menit untuk mencetak enam gol sejak mulai berseragam merah hitam. Catatan ini mampu melampaui rekor sebelumnya yang sudah bertahan selama 70 tahun milik Gunnar Nordahl, dimana sang legenda membutuhkan 419 menit untuk mencetak enam gol pertamanya bersama Milan pada tahun 1949 lalu .

Hebatnya lagi, Piatek mencetak keenam golnya tersebut hanya dari 18 percobaan tendangan ke gawang, yang membuktikan betapa tajam dan efektifnya striker berusia 23 tahun tersebut saat mendapat peluang.

banner-ad

Sepanjang musim ini, Piatek telah mencetak 17 gol di Serie-A, dimana 13 gol di antaranya ia cetak saat masih berseragam Genoa di paruh musim pertama, dan kini hanya berjarak dua gol dari striker Juventus, Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemuncak sementara daftar pencetak gol terbanyak Serie-A.

Artikel Tag: AC Milan, Krzysztof Piatek, Gunnar Nordahl, Atalanta, Cristiano Ronaldo, Liga Italia, Serie A