De Jong: Ramos Akan Sesali Perbuatannya Jika Ajax Mampu Singkirkan Real Madrid

Sports


Berita Liga Champions: Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong menyatakan bahwa upaya ilegal yang dilakukan bek Real Madrid, Sergio Ramos untuk memaksakan terciptanya kartu kuning kedua untuk dirinya di ajang Liga Champions pada laga bulan lalu sangatlah keliru.

Tidak hanya itu, De Jong juga menyebut kalau Ramos tentu akan sangat menyesali perbuatannya tersebut jika pada akhirnya Ajax Amstedam mampu memetik kemenangan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan menyingkirkan Los Blancos.

Pemain yang akan bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti itu menyatakan kalau tindakan Ramos sangatlah angkuh hingga menyebabkan dirinya mendapat hukuman akumulasi kartu dan harus absen dari pertandingan leg kedua kontra Ajax yang digelar pada hari Selasa mendatang serta di pertandingan pertama babak perempat final jika Real Madrid lolos.

“Mungkin Sergio Ramos akan menyesali perbuatannya jika Ajax mampu membuat kekacauan pada hari Selasa di stadion Madrid, Santiago Bernabeu atau jika Ramos mendapati dirinya tidak bisa bermain di leg pertama babak perempat final,” kata bintang Ajax Amsterdam tersebut kepada harian Belanda, Algemeen Dagblad.

Dengan hanya tertinggal satu menit tersisa saat laga pada 13 Februari lalu, dan setelah pemain sayap Spanyol Marco Asensio memastikan kemenangan 2-1 Madrid atas tuan rumah Ajax, Ramos terlihat berusaha untuk mendapatkan kartu kuning dengan secara terang-terangan melanggar pemain depan Ajax, Kasper Dolberg.

“Dengan melihat hasilnya, saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak memaksakannya,” kata Ramos setelah pertandingan. Bek berusia 32 tahun itu memang terlihat jelas ingin mendapatkan kartu kuning dan berharap bahwa dengan absen dari pertandingan kedua babak 16 besar, maka dirinya akan dapat membersihkan semua kartu kuning yang pernah didapat sebelumnya agar siap untuk bermain di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions tanpa risiko.

banner-ad

“Ini bukan untuk meremehkan lawan atau untuk berpikiran bahwa perjalanan sudah berakhir, tetapi dalam sepak bola, Anda harus membuat perhitungan dengan keras,” tambah Ramos. Namun apa yang Ramos tidak bisa ramalkan adalah bahwa UEFA ternyata memeriksa terkait insiden tersebut dan memutuskan bahwa kapten Madrid itu telah melakukan kesengajaan dan memberikan dirinya hukuman tidak boleh tampil di dua laga berikutnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Sergio Ramos, liga champions