Debut Maut di UFC, Cuma 45 Detik Bikin Lawan KO Lewat Pukulan Super

Sports


Playboyid.com – Petarung asal Inggris, Tom Aspinall, mengguncangkan oktagon Ultimate Fighting Championship. Dalam duel UFC Fight Night: Whittaker Vs Till, Aspinall mencatatkan rekor ciamik dalam karier profesionalnya.

Berstatus laga debut di UFC, Minggu 26 Juli 2020 WIB, Aspinall berhadapan dengan Jake Collier dalam partai perbaikan peringkat kelas berat.

Debut Aspinall berjalan begitu mulus, bahkan fantastis. Cuma 45 detik dia menjalani debutnya, karena Collier dibuat KO olehnya lewat pukulan super.

Di awal, Collier berupaya menempel Aspinall. Tapi, Aspinall terus menjaga jaraknya. Hingga, Aspinall mencoba membuka ruang dengan melepaskan serangan lutut ke tubuh Collier.

Ruang sedikit terbuka, Aspinall melayangkan kombinasi pukulan satu-dua andalannya. Buk! Kepala Collier kena hantam dan langsung terkapar. Aspinall dinyatakan menang KO dalam tempo 45 detik. Luar biasa!

“Aksi yang keren, luar biasa. Saya tahu, dia sedikit ceroboh dengan tekniknya, terlalu terburu-buru. Jadi, spontan saja dengan apa yang dilatih. Saya menunggu momen, bersabar, dan akhirnya berhasil,” ujar Aspinall usai laga.

banner-ad

Kemenangan Aspinall atas Collier sebenarnya di luar dugaan. Sebab, petarung 27 tahun itu sudah absen berlaga selama dua tahun.

Terakhir kali Aspinall berduel, adalah pada 28 September 2019, dengan menghadapi Michael Ben Hamouda di ajang Cage Warriors.