Demi TC Timnas U-22, Gelandang Borneo FC Tunda Akad Nikah

Sports


Berita Timnas Indonesia: Mampu tampil konsisten di Liga 1 Indonesia 2018 bersama Borneo FC membuat nama Wahyudi Hamisi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22, Februari nanti.

Pemanggilan timnas Indonesia untuk pemain berposisi gelandang bertahan ini menjadi sebuah kado manis pasca meresmikan hubungan dengan kekasihnya dalam sebuah proses lamaran beberapa hari lalu. Dirinya pun berencana akan melanjutkan ke momen akad pada 9 Jamuari mendatang, namun pemanggilan pada 7 Januari membuatnya harus berkomunikasi terlebih dulu dengan keluarga untuk mengambil jalan terbaik.

“Saya dengar seperti itu tanggal 7, saya juga ini baru menyelesaikan proses lamaran nikah dan rencananya tanggal 9 akad nikahya. Tapi nanti saya coba bicarakan dengan keluarga untuk di undur, ini karir harus saya kejar dulu, kesempatan membela negara,” katanya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Sepanjang musim lalu, Wahyudi Hamisi memang salah satu pemain muda yang tampil konsisten bersama Borneo FC di Liga 1 2018. Total ia turun dalam 19 pertandingan dengan 18 diantaranya sebagai starter. Dari jumlah penampilannya itu, Wahyudi Hamisi berhasil menyumbang satu assist untuk tim berjuluk Pesut Etam.

Kemampuannya dalam menjaga kedalaman lini tengah menjadi salah satu kunci keberhasilan Borneo FC menutup gelaran Liga 1 2018 di posisi tujuh klasemen akhir dengan koleksi 48 poin dari 34 pertandingan.

Buah dari kerja kerasnya pada musim lalu yang kemudian membuatnya dilirik Indra Sjafri yang beberapa waktu lalu ditunjuk menukangi timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22, kualifikasi AFC U-23, dan SEA Games 2019 yang akan dilaksanakan di Filipina, Desember mendatang.

banner-ad

Menanggapi keberhasilannya masuk dalam daftar pemain yang akan menjalani TC bersama timnas Indonesia, gelandang 21 tahun mengaku akan memaksimalkan kesempatan yang didapat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memikat Indra Sjafri selama proses TC.

“Senang yang pasti bisa dipanggil timnas lagi, ini kesempatan besar buat karir saya dan semoga bisa lolos seleksi. Target saya bisa lolos seleksi dulu, baru setelah bisa lolos saya mau kejar untuk bisa masuk ke starting eleven, bertahap dulu,” katanya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Borneo FC, wahyudi hamisi