Denis Suarez Resmi Gabung Arsenal Setelah Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sports


Berita Transfer: Denis Suarez resmi bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman hingga musim ini berakhir dan memperpanjang kontraknya dengan klub pemiliknya, Barcelona, hingga tahun 2021 mendatang.

Eks gelandang Manchester City dan Villarreal ini telah ramai dikaitkan dengan reuni bersama mantan pelatihnya di Sevilla, Unai Emery, sepanjang bursa transfer bulan Januari ini bergulir.

Arsenal akan membayar gaji Suarez selama ia dipinjamkan ke Emirates Stadium dan kepindahannya ini termasuk dengan opsi untuk dipermanenkan, meskipun Barca telah memperbarui kontrak pemain berusia 25 tahun ini 12 bulan lebih lama dari kontrak sebelumnya.

Semenjak sang raksasa Catalan mengaktifkan opsi untuk melakukan buyback demi Suarez dari Villarreal pada tahun 2016 lalu, Suarez telah mencatatkan 71 penampilan di semua ajang untuk Barcelona dan mencetak delapan gol.

Transfernya ke Arsenal merupakan perekrutan besar sejak mengumumkan kepergian Sven Mislintat yang akan minggat dari klub London Utara itu pada tanggal 8 Februari mendatang.

Emery juga masih berusaha untuk mencari seorang pemain sayap di bursa transfer, dengan spekulasi yang belakangan ini berkembang mengaitkan mereka dengan pemain Timnas Kroasia yang bermain untuk Inter Milan, Ivan Perisic, bersama dengan penyerang Timnas Belgia, Yannick Carrasco, yang pada saat ini bermain dengan Dalian Yifang di Liga Super Tiongkok, namun waktu semakin habis untuk mereka lantaran bursa transfer musim dingin tinggal menyisakan satu hari lagi.

banner-ad

Artikel Tag: Denis Suarez, Barcelona, Arsenal