Diragukan Karena Usia Tak Lagi Muda, Rossi Ogah Dengar Kritikan Orang

Sports


Berita MotoGP: Meski kerap diragukan banyak pihak karena usianya yang tak lagi muda, Valentino Rossi enggan memikirkan apa kata orang. Pebalap Yamaha itu tetap bertekad menunjukkan performa terbaiknya di musim ini.

Mengisi waktu libur balapan, Rossi yang mengunjungi kota Milan menyempatkan diri untuk mengisi acara di salah satu radio di kota tersebut.

Kendati pebalap yang bulan depan usianya akan menginjak kepala empat itu masih bisa tampil di barisan depan. Namun usia yang tak lagi muda membuat banyak orang meragukan kemampuannya untuk bersaing dengan pebalap yang notabene usianya berada dibawahnya dalam perebutan gelar juara dunia.

Tak mau mendengar banyak kritik yang ditujukan pada dirinya, The Doctor tetap merasa percaya diri. Bahkan ia mengaku masih memiliki semangat balapan yang tak pernah luntur.

“Yamaha telah memulai musim 2019. Kami telah menunjukkan motor M1 yang akan digunakan. Kami akan memulai persiapan dalam waktu dekat,” ungkap Rossi.

“Selama masa libur, saya menghabiskan waktu di luar lintasan. Pekan lalu, saya baru kembali berlatih di gym.”

banner-ad

“Saya tidak pernah memikirkan berapa usia saya dan juga usia yang pantas untuk terus berkarier di MotoGP. Namun, saya tidak yakin masih bisa kompetitif pada usia 40 tahun.”

“Hal yang pasti adalah saya selalu ingin membalap,” tegas Rossi.

Musim lalu, Rossi menempati peringkat ketiga klasemen akhir MotoGP 2018 di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Hingga saat ini, pebalap Italia itu masih terikat kontrak dengan Yamaha sampai akhir 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha