Ditanya Kondisi Marc Marquez Usai Lima Kali Jatuh, Alex Pilih Bungkam

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Alex Marquez enggan membeberkan kondisi terkini sang kakak, Marc Marquez, yang mengalami rentetan kecelakaan di MotoGP Jerman 2023.

Marc Marquez dihantam cedera usai mengalami crash dalam gelaran MotoGP Jerman. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan lima kali terjatuh sejak sesi latihan hingga yang terakhir di sesi warming-up yang membuatnya memilih untuk melewatkan balapan di Sirkuit Sachsenring.

Marquez dikabarkan mengalami cedera Ibu jari kirinya patah, pergelangan kaki kanannya memar. Namun Tim Repsol Honda sendiri masih bungkam, tidak banyak membuat pernyataan apa pun terkait kondisi terkini Marquez.

Begitu juga Alberto Puig sang manajer tim Repsol Honda, juga tidak memberikan pernyataan apapun.

Perhatian lantas tertuju pada Alex Marquez, sang adik yang finis di urutan ketujuh pada balapan utama MotoGP Jerman 2023 kemarin. Namun, Alex juga berusaha bungkam dan sama sekali enggan terlalu banyak berkomentar tentang kondisi sang kakak.

banner-ad

“Secara fisik, dia tidak buruk,” ungkap Alex dilansir dari Speedweek.

“Itu poin terpenting dari semuanya. Saya tidak akan berbicara (lebih detail) tentang situasinya sekarang,” ujar Alex lagi.

Sebenarnya Marquez sempat dinyatakan fit untuk tetap ikut balapan pada Minggu siang waktu setempat setelah dokter medis MotoGP, dr. Angel Charte menyatakan pebalap Spanyol itu masih bisa untuk balapan. Dua motor Honda RC213V miliknya pun masih sempat disiapkan oleh kru tim Repsol Honda di paddock.

Honda pun kini mendapat banyak kritikan lantaran terlalu memanfaatkan hasrat besar Marquez, sementara performa motor Honda masih dalam performa yang memprihatinkan sehingga bahkan tiga diantara empat rider mereka masih harus berkutat dengan cedera.

“Gegar otak itu bisa terjadi jika bagian tubuh mana saja mengalami kecelakaan, Tidak harus yang kena di kepala,” ujar salah seorang dokter olahraga ternama, setelah melihat insiden kecelakaan kelima Marquez.

“Cara Marc balapan pada latihan ketiga di trek basah pada Sabtu pagi sudah kelihatan kurang fit. Ini sebetulnya tidak diperlukan,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/motogp/ditanya-kondisi-marc-marquez-usai-lima-kali-jatuh-alex-pilih-bungkam