Fabio Quartararo Sebut Valentino Rossi Juara Abadi MotoGP

Sports


Berita MotoGP: Meskipun performa Valentino Rossi terus menurun dalam beberapa musim terakhir. Namun menurut Fabio Quartararo, Rossi tetap jadi sosok raja di MotoGP.

Keputusan besar telah diambil oleh Yamaha dengan menukar posisi Valentino Rossi di tim pabrikan dengan posisi Fabio Quartararo di tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Skuat asal Iwata ini nampaknya mulai melakukan regenerasi dengan mempromosikan Quartararo ke tim pabrikan.

Pertukaran posisi antara Quartararo – Rossi ini sempat menjadi sorotan besar bagi pecinta MotoGP. Pasalnya, Rossi merupakan sosok ikonik yang tak tergantikan dengan segudang prestasinya serta jasanya bagi Yamaha.

Sementara Quartararo berulangkali dimintai tanggapan soal menggantikan pebalap legendaris berjuluk The Doctor tersebut. Rider asal Prancis itu selalu menolak apabila disebut sebagai pengganti Rossi di tim pabrikan Yamaha.

“Saya tidak menggantikan posisi Valentino Rossi karena tempat Valentino itu unik,” ucap Quartararo sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

“Kami baru saja berpindah tempat dan itu adalah mimpi saya, momen yang bagus bagi saya untuk bertukar tempat dengan idola saya. Namun, tentunya Valentino akan melakukan dengan sangat baik dengan Petronas SRT,” ucap dia melanjutkan.

banner-ad

Lebih lanjut, Quartararo menegaskan bahwa Rossi tetaplah menjadi raja MotoGP meskipun kini performanya mulai menurun.

Sebagaimana diketahui, The Doctor tercatat telah mempersembahkan empat gelar juara dunia MotoGP bagi Yamaha.

“Pada akhirnya sulit menggantikannya karena Valentino adalah raja MotoGP, dia sudah pasti memiliki sejarah banyak. Saya berharap bisa membawa hal positif di sini,” ¬†tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha