Fico Fachriza Konsumsi Narkoba Sejak 2016 dan Beli via Online : Playboyid

Entertainment


JAKARTA – Polisi kembali mengungkap fakta baru terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Fico Fachriza alias FF. Diketahui, Fico membeli narkotika jenis tembakau sintetis via online.

“Cara mendapatkannya melalui media sosial sekarang sedang kita kembangkan orang yang menyuplai kita sudah ketahui dan dalam pengejaran,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan di kantornya, Jumat (16/1/2022).


Zulpan menegaskan, kini penyuplai barang haram tersebut masih buron. Kepada penyidik, Fico mengaku telah mengonsumsi narkoba jenis tersebut sejak 2016.

Fico Fachriza

banner-ad

Baca juga:

Jadi Tersangka Narkoba, Tangis Fico Fachriza Pecah saat Pakai Baju Tahanan

Kebal Efek Tembakau Gorila, Fico Fachriza Nekat Hisap Hanoman: Gue Suka!

“Dari keterangan yang bersangkutan bahwa saudara FF ini sudah lama mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis ini sejak tahun 2016,” tuturnya.

Atas kasusnya, polisi juga telah menetapkan Fico sebagai tersangka. Zulpan juga menambahkan, status hukum tersebut ditentukan atas dasar penemuan barang bukti dan hasil tes urine sang komedian.

“Penyidik sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dengan berbagai pertimbangan ada barang bukti, dan tes urin,” ucap Zulpan.

Zulpan juga menjelaskan Fico Fachriza berpotensi melanggar pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika. Tak hanya itu, komedian 27 tahun ini juga terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun.

“Melanggar Undang-Undang 35 narkotika pasal yang disanggkaan 112 ayat 1 dan 127 ayat 1. Penjara paling singkat emoat tahun paling lama 12 tahun,” tutupnya.