FPTI Canangkan Target Tinggi di IFSC Climbing World Cup 2022

Sports


Sabtu, 24 September 2022 – 13:26 WIB

Playboyid.com Sport – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, menargetkan Indonesia bisa mendulang medali emas dan menduduki peringkat tiga besar di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Cup 2022 nomor speed baik putra maupun putri.

Seperti diketahui, Indonesia tengah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFSC Climbing World Cup 2022 yang digelar di kawasan SCBD Lot 16-17, Jakarta, 24-26 September 2022.

Ini menjadi catatan sejarah bagi Indonesia karena menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing untuk pertama kalinya.

FPTI pun mencanangkan sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi. Sebab, atlet Tanah Air saat ini cukup disegani di kancah dunia.

banner-ad

Dua pemanjat, yakni Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo, merupakan nama beken di nomor speed. Mereka menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Piala Dunia 2022 nomor speed.

Khusus untuk Katibin, dia juga memegang rekor dunia saat ini dengan catatan waktu 5,009 detik yang dibukukan pada babak kualifikasi Piala Dunia Seri Prancis di Chamonix, Juli lalu.

Berangkat dari situ, Yenny pun berharap para atlet Indonesia bisa berbicara banyak di Kejurdun ini. Apalagi, event ini digelar di rumah sendiri.