Gael Monfils Pulangkan Viktor Troicki Dari Sofia Open

Sports


Berita Tenis: Pada debutnya di Sofia Open, petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengalahkan Victor Troicki dengan 6-3, 6-4.

Petenis unggulan ketujuh, Monfils memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan keempat break point melawan runner up musim 2016, Troicki demi melenggang ke babak kedua.

Dengan kemenangan keempatnya secara beruntun atas Troicki, Monfils semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Serbia, Troicki dengan 5-0.

“Saya merasa sangat prima di Sofia. Ada energi yang luar biasa di sini, orang-orangnya sangat baik, dan stadionnya mengagumkan,” komentar Monfils.

“Pertandingannya sangat apik, saya mengembalikan bola dengan sangat baik, dan kuncinya adalah servis yang apik.”

Monfils akan berhadapan dengan Laslo Djere atau Mikhail Kukushkin demi satu tempat di perempatfinal. Petenis berusia 32 tahun, Monfils imbang 1-1 melawan Kukushkin, sementara itu, ia belum pernah bertemu Djere.

banner-ad

Di laga lain, petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase mengalahkan petenis tuan rumah, Dimitar Kuzmanov dengan 6-2, 6-4 dalam waktu 74 menit. Haase yang mengamankan ketiga break point, membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Daniil Medvedev.

Sementara Daniel Brands secara mengejutkan mengalahkan petenis unggulan kelima, Nikoloz Basilashvili dengan hasil ketat 7-6, 7-5. Qualifier asal Jerman, Brands yang tampil di turnamen ATP untuk kali pertama pada musim ini, mengamankan dua set point pada setiap set demi menglaim kemenangan pertama di turnamen ATP sejak mengalahkan Marco Chiudnelli di Sofia dua musim lalu.

Yannick Maden juga melenggang ke babak kedua setelah menumbangkan Adrian Mannarino dengan 6-4, 7-6 dan akan bertemu petenis unggulan keempat, Andreas Seppi atau Marton Fuvsovics demi satu tiket menuju perempatfinal.

Sementara Matteo Berrettini akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Karen Khachanov di babak kedua setelah mengalahkan Denis Istomin dengan 6-4, 7-6 dan Jan Lennard Struff akan menantang petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas usai menyisihkan Stefano Travaglia dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Gael Monfils, Viktor Troicki, Robin Haase