Grigor Dimitrov Beberkan Efek Serius Dari COVID-19

Sports


Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov mengungkapkan tentang efek COVID-19 yang cukup merusak dan mengakui bahwa ia belum siap berkompetisi melawan petenis terbaik dunia.

Dimitrov terinfeksi virus mematikan tersebut setelah mengambil bagian dari turnamen yang banyak mendapatkan kritikan dan digagas Novak Djokovic, Adria Tour. Selain dirinya, sejumlah petenis juga terinfeksi, termasuk Djokovic. Penyebaran virus tersebut terjadi setelah aturan dalam menjaga jarak tidak diterapkan dengan baik.

Akhir pekan lalu, Dimitrov kembali beraksi dan berpartisipasi di Ultimate Tennis Showdown, Perancis, tetapi ia masih merasakan efek dari virus yang menyerangnya lebih dari satu bulan lalu.

“Yang pasti, saya belum siap untuk berkompetisi di level tertinggi saat ini,” aku Dimitrov kepada Tennis Majors.

“Gerakan saya semakin membaik, hal lain juga menuju arah yang tepat, tetapi rasanya belum mudah untuk memulihkan diri. Virus itu sangat menyerang saya, sehingga saya berada di rumah sekitar satu bulan.”

“Saya tidak bernafas dengan baik, saya merasa tidak begitu baik. Saya merasa lelah, semua gejala yang saya rasakan, tidak bisa merasakan apa pun (indera perasa), penciuman saya juga terganggu. Semua hal yang mungkin anda pikirkan, jadi, rasanya sungguh tidak menyenangkan.”

banner-ad

“Tetapi, saya merasa beruntung bisa berada di lapangan lagi saat ini.”

“Satu hari saya merasa benar-benar baik dan saya mendapatkan empat jam untuk keluar, tetapi secara tiba-tiba saya benar-benar merasa tidak baik dan harus tidur atau beristirahat.”

Dimitrov juga menyatakan bahwa pertarungan secara mental dengan harus mengisolasi diri untuk waktu yang lama sama menantangnya dengan efek COVID-19 secara fisik.

“Tentu ada pertarungan mental. Maksud saya, anda sendirian selama 20 hari dalam waktu 24 jam. Jadi, tentu banyak hal yang terjadi dalam benak anda,” tambah Dimitrov.

“Tidak masalah seberapa kuat diri anda secara mental, saya pikir sebagai individu, baik atlet atau apa pun anda, memikirkan hal yang buruk dalam benak anda adalah hal yang tidak terelakkan. Jadi,saya juga harus berhadapan dengan hal itu.”

“Ini adalah hal yang nyata. Jika kita menerapkan langkah pencegahan yang tepat dan semua orang aman, semuanya akan menjadi lebih baik dengan lebih cepat. Tetapi saat ini adalah masa yang aneh. Anda tidak hanya harus melatih fisik anda, tetapi anda juga harus mengasah mental anda.”

Artikel Tag: Tenis, Grigor Dimitrov, Novak Djokovic