Guardiola Kembali Tegaskan City Raih Quadruple Cuma Fantasi

Sports


Berita Liga Inggris: Manchester City hingga saat ini masih tampil di empat kompetisi berbeda sehingga banyak kalangan mulai yakin jika mereka memiliki kesempatan untuk meraih quadruple. Namun bagi Pep Guardiola, membicarakan hal itu hanyalah sebuah fantasi belaka.

Manchester City hingga saat ini menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang masih melaju di empat kompetisi berbeda. The Cityzens di ajang Premier League masih menempati posisi kedua dengan koleksi 56 poin dari 23 laga atau hanya tertinggal empat angka dari Liverpool yang menguasai klasemen.

Sementara itu di ajang Piala FA, City akan menghadapi Burnley pada putaran keempat yang akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (26/1) malam WIB. Dan Schalke 04 akan menjadi ujian The Sky Blues saat tampil di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Untuk Piala Liga Inggris sendiri The Cityzens punya peluang untuk mempertahankan gelar juara dengan melaju ke babak final. Di laga puncak nanti, armada Guardiola akan menantang Chelsea di Wembley pada Februari mendatang.

Alhasil banyak kalangan menilai City memiliki kesempatan besar untuk meraih quadruple pada musim ini. Namun impian tersebut nyatanya bisa membuat pemain City hilang fokus dan beresiko untuk tersandung. Untuk itu Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tetap berkonsentrasi memenangkan laga demi laga.

“Kami bisa mencoba untuk menang besok. Itu saja yang bisa saya pastikan. Hal-hal lainnya itu cuma fantasi,” ujar Guardiola dilansir dari Sky Sport.

banner-ad

Jelang laga kontra Burnley, City memang berada di atas angin. Namun fokus Burnley saat ini diyakini hanya ingin memperbaiki posisi mereka di Premier League yang terancam masuk ke zona dergradasi.

Hingga pekan ke-23, Burnley masih berada di urutan ke-16 dan hanya terpaut tiga angka dari Cardiff City di zona merah. Namun Guardiola membantah dengan tegas anggapan tersebut.

“Ketika saya mendengar Piala FA bukanlah agenda teratas Burnley, apakah itu berarti 11 pemain akan bermain di Etihad Stadium dan tak ingin menang? Bukankah mereka ingin menang?” ujarnya melanjutkan.

“Saya tak percaya dengan anggapan itu. Mereka akan mencoba untuk bermain. Yang mereka capai musim lalu saat finis ketujuh di liga itu adalah sebuah pencapaian luar biasa untuk mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League