Hadapi Kosovo, Timnas Inggris Bakal Rotasi Pemain

Sports


PRISTINA – Tim Nasional (Timnas) Inggris akan menghadapi Kosovo di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Senin 18 November 2019. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan sinyal kalau ia kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain pada laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, apapun hasil dari laga kontra Kosovo, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– sudah dipastikan lolos. Untuk itu, demi menjaga kondisi pemain Southgate berencana untuk melakukan rotasi pada timnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 15 November

Gareth Southgate

banner-ad

“Kami mungkin akan melakukan perubahan dalam tim. Kami tahu ini adalah malam besar bagi Kosovo dan mereka masih memiliki play-off dan akan menjadi ancaman besar dalam format itu -, adi itu akan menjadi ujian yang baik bagi kami. Dan saya berharap tim ini bisa kembali meraih hasil positif,” ujar Southgate, melansir dari laman resmi UEFA, Jumat (15/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, Southgate juga memuji penampilan apik yang ditunjukkan anak-anak asuhannya usai menang besar 7-0 atas Montenegro dini hari tadi. Pelatih 49 tahun itu juga mengaku sangat terkesan lantaran timnya saat ini didominasi pemain-pemain muda yang memiliki kualitas secara individu.

“Kualitas permainan menyerang kami di babak pertama sangat bagus. karena kecepatan gerakan kami, dan kecepatan kami dari peredaran bola, kami telah mengukir tim-tim itu secara terpisah dan tentu saja menambahkan kualitas pemain individu yang kami miliki,” tambah Southgate.

Timnas Inggris vs Montenegro

“Sudah menjadi kelompok yang kami harapkan untuk menang, tetapi kami benar-benar memisahkan tim dan pertandingan yang di masa lalu menjadi masalah bagi tim-tim Inggris. Tidak hanya itu, Kami juga bertahan dengan sangat baik,”tandasnya.