Harga Honda SUV RS Muncul, Calon Lawan Kuat Raize-Rocky

Tech & Otomotif


Jakarta — Harga Honda SUV RS Concept sebelum ditambah pajak Balik Nama muncul di laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Harga Honda SUV RS yang akan menghuni segmen SUV kompak (small SUV) bisa diprediksi melalui data NJKB. (Foto: HPM)

Pada tabel informasi NJKB Samsat Jakarta, SUV RS Concept ini terdiri dari dua tipe D47 untuk transmisi manual dan tiga tipe DG48 untuk transmisi otomatis CVT.

Di sana tertulis juga “1.5” yang mengindikasikan mobil ini akan menggunakan mesin 1.500 cc.

NJKB Honda SUV RS Concept

banner-ad

Data NJKB bisa menjadi patokan prediksi harga resmi small SUV terbaru Honda. (Foto: Samsat Jakarta)

Secara umum, kedua tipe tersebut bisa dibilang lebih murah dibandingkan BR-V. Melihat hal tersebut sudah bisa dipastikan mobil baru Honda berikutnya akan menghuni segmen di bawah LMPV di mana BR-V eksis; small SUV.

Berikut daftar NJKB sebagai acuan prediksi harga Honda SUV RS Concept:

  • DG47 1.5 E MT Rp 163.000.000
  • DG47 1.5 RS MT Rp 180.000.000
  • DG48 1.5 E CVT Rp 171.000.000
  • DG48 1.5 RS CVT Rp 188.000.000
  • DG48 1.5 RS CVT Z Rp 189.000.000

Kemunculan model small SUV dari Honda ini bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu lantaran gencar dipamerkan di kota-kota besar Indonesia.

Langkah yang dilakukan Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia terhadap SUV RS Concept tersebut pun tampak persis seperti yang mereka lakukan terhadap BR-V.

Maka kami tidak ragu menyebutkan small SUV baru Honda ini akan meluncur selambat-lambatnya di GIIAS 2022 Agustus mendatang.

Honda SUV RS Concept

Honda SUV RS Concept diprediksi akan resmi meluncur di GIIAS Agustus 2022 nanti. (Foto: Santo/Cramudi)

Segmen small atau SUV kompak sendiri dinilai Honda tengah naik daun. Adapun kini segmen ini kini didominasi nama Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

“Pasar SUV terus berkembang, kami terus mempelajari kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya meluncurkan SUV RS Concept,” kata Product Strategy Manager PT HPM Ferdianto Budiono beberapa waktu lalu.

Honda SUV RS Concept akan menggunakan basis rancang bangun yang sama dengan BR-V. Platform ini dibuat sebagai hasil kolaborasi tim Honda di Indonesia dan R&D Asia Pasific.

Penulis: Dimas Hadi

Post Views: 16