Hat-Trick Ronaldo Bantu Juventus Comeback Kontra Atletico Madrid

Sports


Berita Liga Champions: Cristiano Ronaldo sukses mencetak hat-trick untuk melengkapi kebangkitan menakjubkan Juventus kontra Atletico Madrid dan melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2.

Il Bianconeri tertinggal 0-2 dari pertemuan pertama di babak 16 besar, namun berhasil membalikkan keadaan lewat trigol yang diciptakan oleh sang mega bintang di Allianz Stadium, Turin, pada hari Selasa (12/3) malam waktu setempat.

Baru empat menit laga berjalan, Juventus sebenarnya bisa unggul lewat gol Giorgio Chiellini yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang, namun wasit menganulirnya karena Cristiano Ronaldo sudah terlebih dulu melakukan pelanggaran kepada Jan Oblak.

Juve mendominasi penguasaan bola, namun Atletico Madrid mampu untuk menciptakan ancaman melalui Antoine Griezmann yang memaksa Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan, namun Alvaro Morata melakukan usaha untuk menanduk bola dalam posisi off-side, jadi itu tidak terhitung.

Tekanan dari tuan rumah akhirnya terbayarkan pada menit ke-27, ketika Federico Bernardeschi mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Juanfran dalam duel udara untuk membuka asa bagi Si Nyonya Tua melakukan comeback.

Tendangan bebas melengkung dari Bernardeschi masih agak melambung dari gawang Oblak, dan percobaan lainnya dari sang penyerang timnas Italia adalah melalui tendangan saltonya namun gagal menemui sasaran.

banner-ad

Tiga menit setelah jeda turun minum, Juventus akhirnya sukses menyetarakan agregat kembali lewat Ronaldo, kali ini lewat tandukkan hasil memaksimalkan umpan silang dari Joao Cancelo. Oblak sempat mementahkan bola namun teknologi garis gawang mengonfirmasi bola telah melewati garis gawang sebelum dimuntahkan oleh kiper asal Slovenia tersebut.

Mario Mandzukic ditarik keluar karena cedera dan Moise Kean langsung memberikan ancaman pada sentuhan perdananya di lapangan, memaksimalkan operan jauh dari Chiellini. Namun sayangnya, tendangan sang penyerang remaja masih melebar beberapa sentimeter dari gawang Oblak, setelah upayanya diganggu oleh bek Atletico Madrid.

Gol penentu kemenangan yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-86 setelah Bernardeschi didorong di kotak penalti oleh Correa dan Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya mencetak gol untuk membawa Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola (Dybala 67′); Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic (Kean 80′), Ronaldo.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias (Vitolo 77′), Gimenez, Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul, Lemar (Correa 56′); Griezmann, Morata.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Atletico Madrid