Hyypia Yakin Liverpool Bisa Kawinkan Gelar Liga Inggris dan Liga Champions 2018-2019

Sports




LONDON – Salah satu legenda Liverpool, Sami Hyypia, memberikan komentar terkait peluang mantan klubnya itu dalam meraih gelar Liga Inggris serta Liga Champions musim 2018-2019. Hyypia yakin bahwa Liverpool mampu mengawinkan dua gelar tersebut di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang masih berpeluang untuk bisa meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions di musim ini. Pasalnya di Liga Inggris 2018-2019, Liverpool masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dan hanya terpaut dua poin saja dari Manchester City.

Sementara di Liga Champions 2018-2019, Liverpool bakal berhadapan dengan Bayern Munich di babak 16 Besar. Liverpool pun diunggulkan untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, mengingat performa Bayern sendiri tengah inkonsisten.

banner-ad

Liverpool

Akan tetapi beberapa pandangan muncul terkait gelar yang jadi prioritas Liverpool di musim ini. Banyak yang percaya bahwa The Reds –julukan Liverpool– bakal mengorbankan Liga Champions, demi menyudahi puasa gelar mereka di Liga Inggris pada musim ini.

Baca Juga: Liverpool Lebih Favorit ketimbang Bayern, Klopp: Itu Sangat Lucu!

Hyypia pun justru menilai bahwa tidak ada alasan bagi Liverpool mengorbankan gelar Liga Champions demi titel Liga Inggris di musim ini. Terlebih, Hyypia menyebut Liverpool memiliki skuad mumpuni untuk bisa meraih kedua gelar bergenggsi tersebut.

Liverpool

“Kami berada di final Liga Champions tahun lalu dan pola pikirnya akan melangkah lebih jauh. Kita membuat beberapa tambahan hebat bagi skuad musim panas lalu dan tim terlihat lebih kuat,” ucap Hyypia, seperti disadur dari Liverpool Echo, Sabtu (16/2/2019).

“Bagi saya, tida ada alasan mengapa kita tidak bisa pergi jauh kali ini. Hanya karena Liverpool tampil dengan sangat baik di Liga Inggris itu tidak berarti bahwa Liga Champions menjadi kurang penting. Terlebih, saya sangat menyukai skuad mereka saat ini,” tutupnya.

(mrh)