Intip Sedikit Bocoran Daihatsu Rocky Hybrid, Meluncur November 2021

Tech & Otomotif


Tokyo – Aroma kehadiran Daihatsu Rocky hybrid semakin berembus kencang, kabarnya, SUV kompak ramah lingkungan ini akan dipasarkan lebih dahulu di Jepang mulai November 2021.

Isu terkait Daihatsu Rocky hybrid, sebenarnya sudah berembus sejak Januari 2021. Tapi kala itu, tidak banyak informasi yang terkuak, hanya sebatas penggunaan teknologi hybrid dan perkiraan harga jualnya jika dibandingkan dengan Rocky non-hybrid.

Daihatsu Rocky Hybrid 2021

Daihatsu Rocky Hybrid (Foto: Creative311)

Jelang peluncurannya bulan depan, bocoran fitur, teknologi serta harga Rocky Hybrid mulai beredar.

Sebagaimana dikutip dari Creative311, Jumat (10/1/2020), diberitakan bahwa, Daihatsu Rocky hybrid akan mendapatkan sedikit ubahan bila dibandingkan dengan model yang saat ini dipasarkan. Ada pula beberapa fitur tambahan melengkapi yang sudah ada pada model terdahulu.

banner-ad

Berikut sedikit bocoran mengenai Rocky hybrid yang didapat oleh Creative311 dari diler mobil Daihatsu di Jepang:

e:Smart Hybrid

Rocky akan menjadi model Daihatsu pertama yang menggunakan teknologi hybrid bernama e:Smart Hybrid.

Teknologi tersebut diklaim punya performa akselerasi yang responsif dan cocok untuk digunakan saat berkendara di dalam kota.

S-PDL Smart Pedal System

Daihatsu Rocky hybrid akan dibekali dengan S-PDL Smart Pedal System. Teknologi tersebut serupa dengan yang ada di Nissan Leaf, cara kerjanya pun terbilang sama.

Berkat teknologi tersebut memungkinkan pengguna Rocky hybrid melakukan akselerasi maupun deselerasi hanya dengan satu pedal saja.

Daihatsu Rocky Hybrid 2021

e:Smart Hybrid (Foto: Creative311)

Pengertian sederhananya, ketika pengemudi ingin menambah kecepatan laju mobil cukup injak gas, tapi jika ingin mengurangi kecepatan atau berhenti cukup kurangi tekanan kaki pada pedal.

Dengan adanya S-PDL Smart Pedal System bisa membuat pengemudi lebih mudah dalam mengoperasikan kendaraan, terutama saat berkendara di tengah kemacetan, tikungan, tanjakan dan turunan.

Pedal pintar ini juga sudah dilengkapi dengan dua mode, yaitu Normal untuk akselerasi yang lebih kuat, dan Eco yang diklaim bikin hemat konsumsi bahan bakar.

Menariknya, Smart Pedal dapat dinonaktifkan.

Kabin Lebih Kedap

Rocky hybrid dibekali dengan peredam tambahan di bagian kap mesin, dasbor, dinding pintu, hingga lantai kabin. Dengan begitu suara bising dari luar kendaraan bisa lebih diredam, sehinggga penumpang maupun pengemudi merasa tambah nyaman selama perjalanan.

Harga Mobil Daihatsu Setelah Diskon PPnBM

Daihatsu Rocky facelift meluncur jelang tutup 2021 (Foto: Carmudi/Badjo)

Bocoran Harga Daihatsu Rocky Hybrid di Jepang

Daihatsu Rocky hybrid akan dibangun dari basis Rocky bermesin 1.2L. Nantinya ada dua varian yang dipasarkan untuk konsumen di Jepang.

Berikut ini dua varian Daihatsu Rocky hybrid yang akan meluncur November 2021 beserta harganya:

  • X 2WD 2.116.000 yen atau Rp271 jutaan
  • G 2WD 2.350.000 yen atau Rp301 jutaan.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Post Views: 8