iPhone SE 2 Diperkirakan Pakai Chipset Kelas Menengah Baru

Tech & Otomotif



APPLE tampaknya sedang mengerjakan chipset baru yang disebut B14 untuk iPhone SE 2. Chip ini dilaporkan berada di kelas menengah, namun tidak diketahui apakah itu didasarkan pada A14 atau dibangun dari kelas bawah ke atas.

Melansir dari Phone Arena, Kamis (24/9/2020), dikarenakan iPhone SE tahun ini ditenagai Chipset A13, tidak mungkin iPhone 12 5,4 inci yang dikenal sebagai iPhone 12 Mini akan ditenagai B14. Hal ini membuat beberapa kandidat muncul untuk penggunaan chip baru tersebut.

Baca juga: Google Bakal Hadirkan Pixel 4a, Intip Spesifikasinya 

Pertama adalah versi khusus 4G dari iPhone 12 yang diharapkan pada awal 2021. Menurut Analis Rosenblatt Securities, Jun Zhang, Apple sedang mengerjakan dua varian iPhone 12 khusus LTE, termasuk model LCD.

banner-ad

Itu berarti kemungkinan model lain akan datang dengan layar OLED dan memiliki lebih banyak kesamaan dengan model yang akan datang daripada model LCD-nya.

Kandidat lain untuk dugaan Chipset B14 Bionic adalah iPhone SE 2 yang diperkirakan mempertahankan layar LCD 4,7 inci dan kemungkinan diluncurkan pada kuartal pertama 2021.

Baca juga: Baterai iPhone SE Lebih Tahan Lama Dibanding iPhone 8? 

Jika tidak, publik mungkin akan melihat SoC melakukan debut dengan iPhone SE 2 Plus, dan akan menjadi peningkatan desain substansial selama iPhone SE 2020.

Menurut orang dalam industri desain, Ross Young, model ini akan diluncurkan pada 2022. Jika Apple benar-benar sedang mengerjakan midtier chip baru, ponsel yang ditenagai olehnya kemungkinan akan menjadi perangkat “terjangkau”.

(han)