Jordi Cruyff: Guardiola Adalah Manajer Yang Ideal Untuk Tangani De Jong Dan De Ligt

Sports


Berita Transfer: Mantan penyerang Manchester United dan Barcelona, Jordi Cruyff baru-baru ini menyatakan kalau Pep Guardiola akan menjadi manajer yang ideal untuk dua bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

Raksasa Premier League, Manchester City memang telah dikait-kaitkan dengan kedua pemain internasional Belanda tersebut, bersama dengan Barcelona. Namun bagi Cruyff, yang sekarang bertanggung jawab sebagai manajer Chongqing Dangdai Lifan, Pep Guardiolan adalah sosok yang pas untuk menangani De Jon dan De Ligt.

“Uang tidak lagi menjadi suatu hal yang penting ketika klub-klub seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City menunjukkan minat mereka,” ujar Cruyff kepada De Telegraaf. “Bagi siapa pun yang Anda pilih, itu selalu baik. Intinya adalah bagaimana Anda akhirnya mengambil keputusan yang tepat. Pilih Manchester City. Josep Guardiola adalah pelatih yang sempurna untuk De Jong dan De Ligt.”

“Tapi apa yang terjadi ketika dia pergi? Apakah DNA Manchester City masih akan tetap sama? Hal yang sama juga berlaku untuk PSG. Apa yang terjadi jika pemilik saat ini bosan? Akan seberapa hebatnya mereka kemudian? Dalam hal itu, Barcelona bisa menawarkan lebih banyak keamanan. Siapa pun yang menjadi pelatih dan manajemen yang ada, kebijakan teknis akan selalu tetap sama. Sebagai seorang pemain, Anda tidak boleh bergantung pada siapa yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya Barcelona dilaporkan sudah berada di ambang untuk bisa menyelesaikan penandatanganan gelandang Ajax, Frenkie de Jong. Hal ini terjadi setelah gelandang asal Belanda itu setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou.

Artikel Tag: Jordi Cruyff, Frenkie De Jong, Matthijs de Ligt

banner-ad