Juara Piala AFF U-22 2019, Kemenpora Siapkan Bonus Rp2,1 Miliar

Sports




PHNOM PENH – Torehan juara Timnas U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di partai final Piala AFF U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam langsung mendapat sambutan dan apresiasi dari Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung pertandingan final di Kamboja menyampaikan kedatangan Timnas U-22 akan disambut arak-arakan dan disiapkan bonus.

Usai menyaksikan langsung perayaan juara, Menpora yang berangkat bersama istrinya Shobibah Rohmah menyampaikan kepada media akan memberikan apresiasi yang pantas atas perjuangan pasukan Indra Sjafri di ajang piala AFF 2019 ini. Bahkan arak-arakan penyambutan disiapkan oleh Kemenpora. “Akan ada arak-arakan, akan kami sambut. Bonus juga ada, kami siapkan. Saya hitung bonusnya Rp2,1 miliar,” kata Menpora.

(Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri: Tuhan Jawab Doa Kita Semua)

banner-ad

 Menpora Imam Nahrawi dan Timnas Indonesia U-22

“Ini pemain belum tahu. Itu sebagai wujud terima kasih, wujud syukur kita kepada PSSI, kepada Timnas, para atlet yang keren-keren, yang hebat ini. Kita akan menyambut para pahlawan sepakbola tanah kita kembali ke tanah air dengan gegap gempita,” dia menambahkan.

Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 berjalan mulus. Skuat Garuda Muda juara tanpa menelan kekalahan.Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

 

Laju Indonesia di laga pertama fase grup juga sempat meragukan. Tim besutan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia. Performa meningkat saat laga ketiga fase grup. Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Maju bersama Kamboja selaku juara grup.

Indonesia bertemu Vietnam di semifinal. Osvaldo Haay dkk. berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor 1-0 dan berlanjut ke gelar juara setelah mengalahkan final.

(fmh)