Kejutan! Stan Wawrinka Benamkan Daniil Medvedev Di Moselle Open

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka memperlihatkan mengapa ia mendapatkan julukan Stan The Man di Moselle Open, Metz musim 2022.

Meskipun menyia-nyiakan peluang match point di set kedua, mantan petenis peringkat 3 dunia secara mengejutkan mampu melumpuhkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan 6-4, 6-7, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal Moselle Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar sejak Paris Masters musim 2020 melawan Andrey Rublev.

Pertandingan tampaknya akan berjalan ke arah yang salah ketika petenis berusia 37 tahun melewatkan peluang untuk menutup pertandingan di babak tiebreak set kedua. Pada kedudukan 6/5, kedua petenis tetap netral dalam rally, memukul bola dengan jarak pertengahan lapangan. Petenis berkebangsaan Swiss mematahkan pola tersebut dengan menembakkan backhand, yang berakhir dengan kurang akurat dan mendarat dengan terlalu melebar.

Ketika Medvedev mampu mengklaim babak tiebreak dan memaksakan set penentu, momentum sepenuhnya berpihak kepada mantan petenis peringkat 1 dunia. Tetapi petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam membalikkan keadaan dengan menyambar kedudukan 3-0 di set ketiga.

“Di akhir babak tiebreak, saya sedikit merasa frustasi karena saya mengawalinya dengan sedikit ragu-ragu pada pukulan saya,” aku Wawrinka. “Ia adalah salah satu petenis terbaik dalam bertahan. Saya melakukan beberapa kesalahan, tetapi saya pikir secara umum itu level permainan yang sangat positif dari saya. Saya merasa sangat senang dengan kemenangan ini.”

banner-ad

Medvedev berjuang keras untuk kembali tampil lebih baik dalam servisnya dan ia mengamankan peluang match point lain ketika petenis berkebangsaan Swiss berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-3. Tetapi petenis berkebangsaan Swiss menahan rasa tegang demi mengklaim kemenangan setelah 2 jam 21 menit. Berkat kemenangan tersebut, head to head mereka imbang dengan 2-2.

“Kami selalu melakoni beberapa pertarungan sengit. Ia berada di posisi cukup tinggi. Salah satu petenis terbaik dan orang teramah di luar lapangan. Jadi, selalu menyenangkan bertanding melawan satu sama lain,” tutur Wawrinka.

Demi satu tempat di semifinal Moselle Open, Wawrinka akan bertemu petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Gregoire Barrere dengan 6-4, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Hubert Hurkacz lebih beruntung setelah ia mampu mengalahkan mantan petenis peringkat 3 dunia lain, Dominic Thiem dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 16 menit.

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem memasuki pertandingan dengan performa apik setelah lolos ke final ajang Challenger di Rennes pekan lalu. Tetapi Hurkacz bermain dengan terlalu baik sehingga ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-0.

Di perempatfinal Moselle Open, Hurkacz akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Arthur Rinderknech yang menyisihkan Nikoloz Basilashvili dengan 7-6, 6-3.

Sementara petenis tuan rumah lain, Gilles Simon tidak mampu melanjutkan performa terakhirnya di Moselle Open setelah kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 7-6, 6-4 dan akan berhadapan dengan Sebastian Korda di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Stan Wawrinka, Daniil Medvedev, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/tenis/kejutan-stan-wawrinka-benamkan-daniil-medvedev-di-moselle-open