Kepindahan Hamsik ke Tiongkok Ditunda

Sports


Berita Transfer: Napoli mengumumkan bahwa mereka harus menunda kepindahan Marek Hamsik ke Dalian Yifang karena belum menyepakati formula pembayaran transfer.

Sang gelandang berusia 31 tahun itu diperkirakan akan segera pindah ke Dalian Yifang dengan mahar transfer senilai 15 juta euro pada pekan ini. Namun, Il Partenopei memutuskan untuk menunda kepindahannya, karena belum menyepakati metode pembayaran dengan klub peminatnya, meski tidak menjelaskan secara spesifik dengan klub asal Tiongkok mana mereka sedang bernegosiasi.

“Napoli memutuskan untuk menunda penjualan Marek Hamsik ke Tiongkok karena metode pembayaran untuk mahar yang disepakati sebelumnya tidak memenuhi kesepakatan yang sebelumnya,” demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh klub raksasa Serie A tersebut.

Meski begitu, tidak ada indikasi bahwa kepindahan akan kolaps sepenuhnya sebab Hamsik masih bisa menyelesaikan kepindahannya ke Tiongkok hingga tanggal 28 Februari mendatang, ketika bursa transfer ditutup di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, sebelumnya telah mengonfirmasi pada pekan lalu bahwa Hamsik meminta klub untuk menjualnya setelah mengabdi selama 12 tahun di kubu Stadio San Paolo.

Presiden sekaligus pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, mengatakan tentang sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli tersebut: “Saya sudah berkata kepada Hamsik bahwa kota ini adalah rumahnya. Bahkan jika dia ingin kembali lagi, maka kami akan dengan senang hati menyambutnya kembali. Ini adalah kisah yang indah. Dia selalu memenuhi tugas untuk klub. Dia sempurna.”

banner-ad

Artikel Tag: Marek Hamsik, Napoli, Dalian Yifang