Khabib Nurmagomedov Buka Suara Soal Isu Comeback, Apa Katanya?

Sports


Playboyid.com – Isu mengenai kembalinya Khabib Nurmagomedov dari masa pensiun, begitu kencang berembus dalam satu bulan terakhir. Bahkan, Khabib sempat melempar sinyal kalau mau balik bertarung dengan mengunggah fotonya sedang ikut tes di Lembaga Anti Doping Amerika Serikat (USADA).

Tes bersama USADA memang jadi salah satu indikasi kuat, Khabib bakal kembali bertarung. Sebab, tes tersebut dibutuhkan oleh para atlet profesional yang aktif berkompetisi di kawasan Amerika.

Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White, juga menyatakan, Khabib bakal mengejar rekor 30-0 dan sudah ada tanda-tanda secara verbal, akan kembali melanjutkan dominasinya di kelas ringan.

Diselimuti berita-berita tersebut, Khabib akhirnya muncul. Dia buka suara dan menegaskan belum memiliki niatan kembali.

Alasannya adalah menghormati janji kepada ibunya untuk pensiun pasca sang ayah, Abdulmanap, wafat.

http://www.viva.co.id/ufc-dana-white_663_372.jpg”>

“Anda bisa bertarung hingga usia 40, tapi harus ada tujuannya. Saya punya tujuan dan sudah mencapainya. Pun, kini saya tak punya gairah berkompetisi lagi,” terang Khabib dikutip RT Sport.

banner-ad

Fokus Khabib saat ini adalah membangun dinasti bisnis keluarganya. Dia tengah fokus belajar di bidang pertanian dan mengejar gelar akademiknya demi mendukung upayanya dalam berbisnis.

“Saya bakal diwisuda tahun depan, sedang menyusun tesis untuk gelar magister. Saya harus mendedikasikan diri belajar. Sapi sudah saya beli, bangun tenda di lahan. Saya mau mengembangkan lahan ini. Intinya, saya mau berkontribusi terhadap tempat yang membutuhkan. Bukan bermotifkan politik, karena tak mau jadi politisi,” jelas Khabib.