Kunci Kebangkitan Anthony Ginting di India Open 2024

Sports



Rabu, 17 Januari 2024 – 20:35 WIB

India – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil bangkit dan memberi perlawanan sengit saat turun bertanding di babak 32 besar India Open 2024 melawan Kanta Tsuneyama asal Jepang. Kemenangan 2-1 didapatkannya dalam duel di K.D. Jadhav Indoor Hall, Rabu 17 Januari 2024.

Baca Juga :


2 Hal Ini Bikin Jonatan Christie Tundukkan Ka Long Angus di India Open

Anthony Ginting sempat kalah 16-21 pada game pertama. Namun pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu bangkit di dua game selanjutnya dan menang dengan skor 23-21 dan 21-17.

banner-ad

Diakui oleh Ginting, kunci kemenangannya dalam pertandingan ini adalah akhir game kedua. Dia coba mengubah pola permainan untuk mengalahkan Tsuneyama.

Baca Juga :


Jadwal India Open Hari Ini: Jonatan Christie Tantang Ka Long Angus

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

“Kuncinya di gim kedua akhir saat saya coba mengubah pola permainan karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainan lawan tapi kurang berhasil,” kata Ginting.

Baca Juga :


Gregoria Mariska Menang Mudah di Babak Pertama India Open 2024

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu tidak mau menyerah di tengah sengitnya pertarungan game kedua. Perjuangannya berbuah hasil positif.

“Saya tidak menyerah, cari terus, cari terus strategi untuk mendapatkan poin sekaligus meredam kelebihan dia. Selain itu, saya cukup senang karena saat tertinggal poin di gim kedua tapi saya masih bisa fokus dan akhirnya keluar dari tekanan,” tuturnya.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pada game ketiga, Ginting beberapa kali melakukan kesalahan. Dia beralasan ada penurunan tempo permainan setelah pertandingan sempat terjeda.

“Di gim ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya agak melambat sedikit,” kata Ginting. (ant)