Lee Zii Jia Mundur Dari Commonwealth Games & Singapore Open 2022

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Malaysia mengalami pukulan telak setelah penarikan Lee Zii Jia dari Commonwealth Games 2022 yang akan diadakan mulai 28 Juli hingga 8 Agustus di Birmingham, Inggris.

Pemain No. 5 Dunia itu mengatakan bahwa dia memutuskan untuk melewatkan Commonwealth Games agar dia bisa fokus pada Kejuaraan Dunia yang akan diadakan dari 22 Agustus hingga 28 Agustus, di Tokyo, Jepang.

Lee mengatakan kepada Astro Arena bahwa menarik diri dari Commonwealth Games adalah keputusan sulit baginya karena itu adalah salah satu mimpinya untuk mewakili Malaysia di kejuaraan multi olahraga empat tahunan itu.

“Keputusan itu dibuat karena kondisi tubuh saya setelah bermain di banyak turnamen berturut-turut,” kata Lee.

“Saya harus memilih antara Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia. Saya juga berdiskusi dengan tim saya dan kami memutuskan untuk lebih fokus pada Kejuaraan Dunia,” kata Lee melalui rekaman video yang diunggah di Twitter Astro Arena.

banner-ad

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dia saat ini mencoba yang terbaik untuk bersiap-siap untuk Malaysia Open yang akan diadakan dari 28 Juni hingga 3 Juli dan Malaysia Masters dari 5 hingga 10 Juli.

Selain Commonwealth Games 2022, Lee juga menarik diri dari Singapore Open 2022.

Meskipun Asosiasi Bulu Tangkis Singapura (SBA) mengumumkan pada 30 Mei 2022, bahwa Lee Zii Jia adalah salah satu pemain tunggal putra kelas dunia yang akan bertanding di turnamen berhadiah total US$370.000 (RM1,6 juta) atau berkisar 5,6 miliar rupiah, namun di dalam undian Singapore Open terbaru yang diterbitkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Lee tidak lagi terlihat di unggulan tunggal putra.

Lee, yang memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada 1 Mei 2022, baru saja kembali dari Jakarta, Senin lalu setelah melalui dua turnamen berturut-turut yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Di Indonesia Masters, ia melaju ke perempat final sementara Indonesia Open berhasil lolos semifinal sebelum kalah dari Viktor Axelsen dengan 21-19, 11-21 dan 21-23.

Menurut pelatih Lee, Indra Wijaya, Lee sempat mengalami masalah pinggul di Thailand Open akhir Mei. Wijaya mengatakan Lee masih belum pulih dari masalah pinggul, itu sebabnya mereka menjadi lebih berhati-hati dan selektif dalam mengirim Lee untuk bersaing di turnamen.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Commonwealth Games 2022, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/badminton/lee-zii-jia-mundur-dari-commonwealth-games-singapore-open-2022