Leicester vs Man United, Maguire Berterima Kasih kepada Bruno Fernandes

Sports


LEICESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pahlawan timnya disaat mereka bertanding melawan Leicester City di laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020, yang berakhir pada Minggu 26 Juni 2020. Sebab berkat gol penalti Fernandes di menit 70, Man United berhasil bermain lebih baik hingga akhirnya Jesse Lingard cetak gol juga dan membuat mereka menang 2-0 atas Leicester.

Apa yang dilakukan Fernandes itu jelas sangatlah berarti bagi Man United. Sebab kemenangan di laga tersebut memastikan Man United finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020 dan membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Amankan Tiket Liga Champions, Solskjaer Tersanjung dengan Perjuangan Man United Musim Ini

Aksi Bruno Fernandes saat membela Man United

banner-ad

Karena hal tersebutlah kapten Man United, Harry Maguire, sampai berterima kasih kepada Fernandes. Ia mengatakan terima kasih itu bukan atas kontribusi Fernandes di laga Leicester vs Man United saja, tapi juga di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sebab Maguire mengaku tak tahu apakah Man United bisa mencapai di titik sekarang ini jika tanpa Fernandes. Ia merasa kehadiran Fernandes benar-benar memberikan perubahan yang amat besar terhadap permainan si Setan Merah.

Jadi, Maguire sangat bersyukur karena Fernandes telah datang ke Old Trafford pada musim dingin 2020 kemarin. Kini, ia pun berharap Man United bisa terus melanjutkan hasil positif di akhir musim ini di kompetisi selanjutnya.

“Sulit untuk mengatakan hal tersebut (ketika Maguire ditanya apa kunci kesuksesan Man United sampai bisa finis di peringkat ketiga). Jelas mendatangkan Bruno Fernandes ke tim ini telah membuat perbedaan yang sangat besar,” kata Maguire, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (27/7/2020).

“Dia (Fernandes) mencetak gol untuk membuat skor menjadi 1-0 hari ini (di laga Leicester vs Man United). Namun, kami sebenarnya sudah terus berlatih dan bekerja keras di sepanjang sesi latihan,” tambahnya.

Aksi Bruno Fernandes saat membela Man United

“Mengakhiri musim di peringkat ketiga seharusnya menjadi hasil minimum yang bisa klub ini capai. Untuk musim depan, kami masih perlu untuk terus menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Wajar memang jika Maguire sangat berterima kasih kepada Fernandes. Sebab semenjak hadirnya mantan pemain Sporting Lisbon itu di Old Trafford, permainan Man United bisa dikatakan jauh lebih baik.

Bahkan semenjak adanya Fernandes pada Januari 2020 silam, Man United tak terkalahkan sama sekali hingga kompetisi Liga Inggris 2019-2020 berakhir. Tentu fakta itu sudah cukup membuktikan betapa bernilainya Fernandes untuk Man United.