Leonardo Bonucci Tegaskan Kembali Hasrat Tampil di Piala Eropa 2024

Sports


Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola: Eks kapten timnas Italia dan Juventus, Leonardo Bonucci, mengakui bahwa kepindahannya ke Fenerbahce merupakan satu upaya agar bisa kembali ke skuat Gli Azzurri untuk Piala Eropa 2024.

Sang bek tengah berusia 36 tahun tidak pernah lagi dipanggil timnas Italia semenjak eks pelatih Roberto Mancini memainkannya dalam kemenangan 2-0 di laga uji coba kontra Austria pada November 2022 lalu.

Itu beriringan dengan penurunan kariernya di level klub, dengan Juventus mendepaknya pada musim panas 2023. Bonucci bergabung dengan klub Bundesliga, Union Berlin, secara gratis namun situasi tak membaik untuknya.

Pada bursa transfer Januari ini, Leonardo Bonucci memutuskan untuk meninggalkan Union Berlin untuk gabung Fenerbahce demi mendapatkan menit bermain reguler.

Dalam sebuah wawancara resmi yang dirilis dalam situs klub asal Turki itu, Bonucci mengakui bahwa ambisinya adalah untuk memikat Luciano Spalletti agar masuk skuat timnas Italia untuk Piala Eropa 2024.

banner-ad

“Tujuan saya adalah untuk berada di sana, saya telah melakukan pertemuan dengan Spalletti sebelum transfer,” kata Bonucci, sebagaimana dilansir dari¬†Football-Italia.

Bonucci merupakan salah satu pemain kunci Italia ketika menjuarai Piala Eropa 2020 pada musim panas 2021, dan ia ingin membantu skuat asuhan Luciano Spalletti dalam upayanya mempertahankan gelar dalam turnamen yang akan diselenggarakan di Jerman pada Juni-Juli mendatang.

“Saya tahu bahwa itu tidak akan menjadi turnamen yang mudah. Ada banyak negara yang kuat, namun kami adalah juara bertahan. Mari berusaha lagi di Jerman,” tambahnya.

“Kami akan berusaha mempertahankan gelar kami, saya juga ingin berada di sana sebagai bagian dari tim nasional. Semua orang ingin ada di sana. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik jika disertakan.”

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, fenerbahce, Timnas Italia, Piala Eropa 2024, union berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.Playboyid.com/bola/leonardo-bonucci-tegaskan-kembali-hasrat-tampil-di-piala-eropa-2024