Liliyana Natsir Dihapus dari Daftar Pemain Bulutangkis Dunia

Sports


Playboyid.com – Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF mulai hari ini, Rabu 20 Februari 2019, resmi menghapus nama legenda Indonesia, Liliyanan Natsir dari daftar penguasa bulutangkis dunia.

Nama Butet mulai hilang dari daftar ranking dunia pekan 8. Sebelumnya dia dan tandemnya, Tontowi Ahamad bercokol ranking 4 ganda campuran dunia.

Kepastian Butet telah dihapus dari daftar pemain aktif dunia disiarkan BWF di situs resmi mereka. Dalam profil Butet terbaru, terlihat memang kolom rankingnya sudah kosong. Dan yang tersisa hanya rangking tur BWF.

Tercatat di profil itu, selama berkarier di bulutangkis, tercatat Butet sudah 600 kali bertanding di ganda putri dan ganda campuran. Butet pensiun di usia 33 tahun.

Untuk diketahui nama Owi/Butet sudah berada di ranking 5 besar dunia terhitung sejak 16 Juni 2011.

banner-ad

Saat itu mereka berada di ranking 2 dunia. Pada 3 Mei 2018, Owi/Butet sempat merebut tahta ranking 1 dunia sebelumnya akhir merosot ke ranking 4 dunia.

Owi/Butet merupakan raksasa ganda campuran dunia, sepanjang karier duetnya, mereka sudah merebut 4 gelar juara dunia, 1 medali emas Olimpiade Rio 2016, 2 medali emas Asian Championships dan 5 medali emas SEA Games.

Baca: Nama Liliyana Natsir Raib, Ranking Tontowi Ahmad Anjlok ke 283 Dunia