Lukaku Ngaku Solskjaer Ajari Dirinya Cetak Gol

Sports




MANCHESTER – Dalam tiga pertandingan terakhir, striker Manchester United, Romelu Lukaku, selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tak ayal, hal itu membuat Lukaku mendapat pujian dari sejumlah pihak. Menanggapi itu, Lukaku menerangkan kalau ia bisa mencetak gol lantaran telah diajari oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Lukaku sejatinya direkrut oleh Man United dengan harga yang fantstis, yakni 76 juta pounds, untuk menjadi mesin gol. Kendati begitu, selama satu setengah tahun berada di bawah asuhan Jose Mourinho, striker berpaspor Belgia itu tak mampu menampilkan performa yang memuaskan. Tak ayal, Lukaku pun menuai banyak kritik karena sebagai seorang striker, dirinya dinilai minim mencetak gol.

(Baca juga: Solskjaer Akan Siapkan Rencana Baru untuk Hadapi Spurs)

banner-ad

Romelu Lukaku

Kendati demikian, setelah Man United diambil alih oleh Solskjaer, keran gol Lukaku kembali mengalir. Hal itu pun diakui sang striker meningkatkan kepercayaan dirinya. Ia menjelaskan kalau pada sesi latihan, Solskjaer banyak membantunya dalam mencari ruang dan memberi tips untuk mencetak gol.

“Dia (Solskjaer) banyak membantu kami. Dalam latihan saat kami melakuan finishing, ia banyak membantu kami cara menendang bola, cara bergerak dengan bola. Dan cara dia ingin kami bermain benar-benar menguntungkan saya, karena ia ingin agar saya berada dalam posisi di mana saya ingin berada,” jelas Lukaku, menukil dari RTE, Senin (7/1/2019).

Romelu Lukaku

“Jadi dia mengerti tipe striker seperti apa Anda dan dia hanya menerapkan permainan sesuai kekuatan Anda. Melalui lini tengah, hanya menghadapi gawang setiap saat dan dia tahu bahwa saya menjadi berbahaya dengan cara itu, namun juga membantu tim melepaskan bola dan hal-hal seperti itu. Dia banyak bertanya kepada saya dan saya mencoba untuk membayarnya dengan gol,” tandasnya.

(fmh)