Lumpuhkan Jelena Ostapenko, Anastasia Pavlyuchenkova Lolos Ke Perempatfinal Di St. Petersburg

Sports


Anastasia Pavlyuchenkova mempertahankan performa apiknya pada awal musim 2019 dengan memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan keenam, Jelena Ostapenko.

Usai memastikan diri lolos ke perempatfinal St. Petersburg Open, petenis tuan rumah, Pavlyuchenkova mengutarakan, “Yang pasti, Ostapenko adalah lawan yang tangguh. Saya benar-benar senang bisa melenggang ke perempatfinal di sini. Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik dan solid dari awal sampai akhir pertandingan.”

Petenis peringkat 32 dunia, Pavlyuchenkova menemukan dirinya berada di perempatfinal untuk kali kedua secara beruntun setelah ia berhasil melangkah ke perempatfinal Australian open pekan lalu – perempatfinal Grand Slam kelima dalam kariernya.

Ostapenko memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di babak pertama dari turnamen di Birmingham musim 2016. Tetapi di pertemuan kali ini, Pavlyuchenkova berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 24 menit.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan. Setelah rally-rally apik, hal itu membuat saya merasa bahwa saya bermain dengan baik. Saya pikir hal itu membantu saya memetik kemenangan sengit,” tutur Pavlyuchenkova.

Di set pertama, kedua petenis langsung bermain sengit sampai kedudukan imbang dengan 3-3. Tetapi, dengan pertahanan yang kokoh, Pavlyuchenkova memaksa Ostapenko melakukan sejumlah unforced error dan Pavlyuchenkova memanfaatkan hal tersebut untuk merebut keunggulan 4-3. Bahkan servis bertenaga Pavlyuchenkova mengantarkannya untuk mempertahankan service gamenya sendiri hingga akhirnya mengklaim set pertama.

banner-ad

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama. Tetapi, servis Pavlyuchenkova berhasil mengeluarkannya dari masalah dan mempertahankan keunggulan atas Ostapenko, sebelum memenangkan pertandingan dengan menembakkan backhand winner menyilang pada peluang match point pertamanya.

Pavlyuchenkova mengincar semifinal pertama dalam musim ini ketika ia menantang petenis unggulan kedua, Kiki Bertens. Sampai saat ini, Bertens unggul dalam head to head melawan Pavlyuchenkova dengan 3-2, tetapi Pavlyuchenkova memenangkan dua pertemuan terakhir mereka, termasuk di Melbourne musim ini.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Anastasia Pavlyuchenkova, Jelena Ostapenko