Man City Siap Jadikan Leicester seperti Burnley

Sports


MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, siap menjadikan Leicester City seperti Burnley. Hal itu saat Man City menjamu Leicester di pekan 37 Liga Inggris 2018-2019, Senin (6/5/2019) dini hari WIB.

Dalam pandangan Guardiola, The Citizens –julukan Man City– memiliki kualitas mengulangi performa seperti saat mereka mengalahkan Burnley pada Minggu 28 April 2019 malam WIB. Di pertandingan tersebut, Sergio Aguero dan kawan-kawan melepaskan 25 shot dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Manchester City

Karena lebih banyak diserang, The Clarets –julukan Burnley– gagal mengembangkan permainan. Sepanjang laga, tim asuhan Sean Dyche hanya melepaskan dua shot, namun tidak ada yang mengarah ke gawang Man City kawalan Ederson Moraes.

banner-ad

BACA JUGA: Man City Disaingi Liverpool, Guardiola: Liga Inggris Kompetisi Tersulit!

Bahkan, Burnley sama sekali gagal mencatatkan satu pun sepak pojok pada laga tersebut! Pada akhirnya, Man City menang 1-0 atas Burnley via gol yang dicetak Sergio Aguero pada menit 63.

“Penting bagi kami mengulangi performa layaknya saat kami mengalahkan Burnley. Saat itu, kami tidak kebobolan, tidak terkena shot on target maupun sepak pojok. Jelas itu hal yang luar biasa. Kami mencetak banyak peluang dan bakal mencoba melakukan hal yang sama saat berjumpa Leicester,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

Manchester City

Hanya kemenangan atas Leicester yang dapat mengembalikan Man City ke puncak klasemen. Jika imbang, peluang Man City meraih trofi memang belum tertutup, namun kendali beralih ke tangan Liverpool.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI