Marc Marquez Berikan Pesan Menohok Untuk Haters Setelah Insiden

Sports


Selasa, 20 September 2022 – 14:13 WIB

Playboyid.com Sport – Sorot mata kini tertuju pada Marc Marquez, dia dituding jadi biang kerok jatuhnya Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. Marquez, yang baru comeback setelah hampir 4 bulan balapan, mengatakan akan selalu ada pembenci bagi dirinya sejak berkiprah 10 tahun di MotoGP.

Marc Marquez dikritik atas insiden yang membuat Fabio Quartararo dan rekan satu pabrikannya, Takaaki Nakagami megalami kecelakaan di MotoGP Aragon. Dua kecelakaan tersebut terjadi bahkan saat satu putaran belum selesai dilewati.

Fabio Quartararo

Dalam balapan ini, Marquez start dari posisi 13. Startnya pun sangat baik, ia langsung merangsek ke posisi 6 di Tikungan 1. Sayang, ban di belakang selip di Tikungan 3, sehingga kecepatannya menurun drastis. Quartararo yang melaju di belakangnya tak bisa menghindar. Tabrakan pun terjadi, dan El Diablo terjatuh dengan keras.

banner-ad

Tanpa Marquez sadari, winglet dari fairing motor Quartararo patah dan tersangkut di belakang motornya. Alhasil, saat bertarung dengan Nakagami di Tikungan 8, rear ride height device-nya tak berfungsi. Tabrakan tak bisa dihindari, dan kali ini Nakagami tersungkur. Marquez juga akhirnya kembali ke garasi dan gagal finis akibat kerusakan motor.

Fairing baru Marc Marquez

Fairing baru Marc Marquez

Marquez sudah meminta maaf kepada pebalap, dan menjelaskan penyebabnya, Dia merasa bersalah di atas segalanya karena telah menyebabkan tanpa sadar jatuhnya Fabio Quartararo, dan Nakagami. Meski begitu The Baby Aliens tahu betul akan selalu ada pembenci yang menyudutkan dirinya.