Masa Depan di MU Tak Pasti, Rojo Pilih Berlatih di Estudiantes

Sports


Berita Liga Inggris: Bek Manchester United, Marcos Rojo, kabarnya memperoleh izin untuk berlatih bersama klub profesional pertamanya, Estudiantes. Hal itu dilakukan Rojo di tengah ketidakpastian terkait masa depannya di Old Trafford.

Tak bisa dipungkiri jika musim ini merupakan periode paling sulit dalam perjalanan karier Rojo di Manchester United. Alih-alih tampil apik membantu The Red Devils, Rojo justru lebih sering bolak-balik ruang perawatan karena cedera. Jika ditotal, sepanjang musim ini bek asal Argentina itu hanya tampil dalam empat laga di semua ajang. Bahkan dirinya belum pernah tampil di laga kompetitif usai MU dikalahkan Valencia di fase grup Liga Champions pada Desember 2018 lalu.

Meski sudah pulih dari cedera, tetap saja Rojo kesulitan menembus tim utama MU. Pasalnya Ole Gunnar Solskjaer lebih mempercayakan duet Chris Smalling dan Victor Lindelof untuk menjaga jantung pertahanan tim. Alhasil kondisi tersebut membuat Rojo berpeluang besar untuk dilepas MU pada musim panas mendatang.

Demi menjaga kebugarannya, Rojo lantas diberikan izin khusus dari MU untuk berlatih bersama Estudiantes yang merupakan klub profesional pertama Rojo pada 2008 yang lalu.

Pihak Estudiantes sendiri telah mengkonfirmasi keberadaan Rojo yang berlatih bersama mereka.

“Tidak ada yang mampu mengalahkan menghabiskan ulang tahun Anda di rumah! Marcos Rojo hadir di City Bell untuk berlatih dan tetap bugar dengan izin khusus dari Manchester United,” konfirmasi resmi Estudiantes di akun Twitter resmi klub.

banner-ad

Namun seperti kabar yang dilansir dari Standard, Rojo dijadwalkan akan kembali ke Manchester pada akhir pekan ini. Akan tetapi beberapa laporan mengklaim bahwa Rojo telah memainkan laga terakhirnya bersama Setan Merah.

Rojo didatangkan oleh MU dari Sporting CP pada 2014 lalu. Hingga kini dia sudah tampil dalam 110 laga bersama MU di semua kompetisi. Kontraknya di Old Trafford akan kedaluwarsa pada Juni 2021.

Artikel Tag: Marcos Rojo, Manchester United, Estudiantes