Mau Pensiun Tenang? Coba Pertimbangkan Produk DPLK Manulife

Food & Travel



DPLK Manulife menjadi solusi bagi kamu yang ingin hidup tenang di masa tua. Dana pensiun diperlukan sebagai cara untuk mempersiapkan diri secara finansial sehingga tidak perlu membebani anak-cucu di masa depan. 

Dengan membayar iuran pensiun berupa sejumlah uang yang harus disetorkan kepada lembaga pengelola dana pensiun sesuai dengan jumlah yang disanggupi. Nantinya, kamu mendapat jumlah manfaat pensiun sejumlah akumulasi iuran lalu ditambah hasil pengembangannya.

Singkatnya, DPLK Manulife adalah salah satu produk asuransi kumpulan yang memiliki manfaat untuk memberikan dana pensiun dan investasi. 

Yuk ketahui lebih lanjut mengenai produk perlindungan keuangan di masa tua dari Manulife berikut ini. 

Apa itu DPLK Manulife? 

DPLK Manulife adalah produk pengelolaan keuangan yang menjadi  tafsiran dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun. 

Dalam undang-undang tersebut dijelaskan jika DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan adalah Dana Pensiun yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti bagi perorangan, baik karyawan maupun pekerja mandiri yang terpisah dari Dana Pensiun pemberi kerja bagi karyawan bank atau perusahaan asuransi jiwa yang bersangkutan”.

banner-ad

Selain berfungsi sebagai dana pensiun, produk ini juga memberikan jaminan pesangon yang didasarkan pada Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 tahun 2003 tentang pemenuhan kebutuhan kesejahteraan karyawan.

DPLK tidak berbeda jauh dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bedanya hanya badan pengelola. BPJS Ketenagakerjaan dikelola oleh pemerintah sementara DPLK dikelola oleh pihak swasta dalam hal ini adalah PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Banyak perusahaan yang telah mempercayakan dana pensiun karyawannya kepada Manulife Indonesia. 

Hal ini terbukti hingga November 2020 total aset DPLK Manulife mencapai Rp19 triliun yang berasal dari 422 ribu karyawan di lebih dari 2.300 perusahaan yang ada di Indonesia. … KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

The post DPLK Manulife: Manfaat dan Cara Klaim dengan Mudah appeared first on Lifepal Media.