McLaren Enggak Mau Lepas Lando Norris ke Red Bull

Sports



Jumat, 19 Januari 2024 – 17:28 WIB

Jakarta – McLaren bersikeras mempertahankan Lando Norris sebagai pembalap andalannya. Mereka memiliki kemampuan untuk memberi bayaran kepada sang pembalap.

Baca Juga :


Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Lando Norris disebut-sebut jadi incaran Red Bull Racing. Mereka ingin menduetkannya dengan Max Verstappen. Bahkan dana transfer disiapkan.

banner-ad

Chief Executive Officer (CEO) McLaren, Zak Brown mengatakan, pihaknya akan mempertahankan Norris dan Oscar Piastri. Mereka mengeluarkan pernyataan berani tentang kekuatan finansial tim.

Baca Juga :


Tim yang Diwaspadai Verstappen di F1 2024, Bukan Mercedes

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen dan pembalap McLaren Lando Norris

Photo :

  • ANTARA/POOL VIA REUTERS/KAMRAN JEBREILI

Tapi dana transfer besar yang disiapkan Red Bull untuk mendatangkan Norris bisa jadi menggiurkan. Bahkan disebut-sebut ini bakal sepert yang terjadi di industri sepakbola.

Baca Juga :


Lewis Hamilton Ingin Tampil di F1 hingga Usia Kepala 4

“Saya tidak cukup tahu tentang sepakbola untuk mengetahui apa itu ekonomi. Dia adalah pembalap yang sangat berharga, aset besar bagi tim balap,” kata Zak Brown, dikutip dari Crash.

Membela McLaren, Norris mendapat bayaran sebesar lima juta dolar AS (Rp78 miliar). Itu bertambah karena ada bonus yang didapatkan di F1 2023 sebesar Rp156 miliar.

Jumlah tersebut membuat Norris ada di urutan keenam pembalap F1 yang memiliki gaji tertinggi. Posisi teratas ditempati oleh Max Verstappen dengan pendapatan Rp1 triliun.

Dengan adanya isu Red Bull tertarik dengan Norris, bisa jadi ada negosiasi kenaikan gaji dengan McLaren. Zak Brown tak lantas khawatir akan hal itu.

“Sumber daya yang kami miliki sekarang berada di tempat yang diperlukan. Kami adalah tim balap yang menguntungkan dan itu bagus,” ujarnya.