Nissan Magnite Pesaing Kia Sonet Segera Meluncur

Tech & Otomotif


Pesaing Nissan Magnite
Nissan Magnite Pesaing Kia Sonet meluncur 26 November 2020 (Foto: Nissan)

New Delhi – Nissan Magnite yang merupakan pesaing terdekat Kia Sonet akan meluncur dalam waktu dekat. India menjadi negara pertama di dunia yang memasarkan SUV kompak tersebut. Nissan sudah memperkenalkannya terlebih dahulu di negara yang sama dalam bentuk konsep dan versi produksi massal pada Oktober lalu.

Peluncuran Nissan Magnite di India akan dilakukan pada 26 November. Mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar peluncuran dilakukan secara digital.

Sejak mobil baru Nissan berwajah Datsun itu diperkenalkan, sebagian besar detail spesifikasinya telah diketahui. Demikian pula dengam estimasi harganya. Menurut laporan Indianautosblog, Selasa (17/11/2020) Magnite dibanderol mulai INR 5,00 sampai 5,50 lakh atau sekira Rp97 juta hingga Rp107 juta.

Pesaing Nissan Magnite
Nissan Magnite resmi diperkenalkan secara global (Foto: Nissan)

Eksterior Nissan Magnite

Nissan telah melakukan pekerjaan luar biasa terhadap eksterior Magnite. Bagian depan mobil memiliki gril besar dan dikeliling krom yang menambah nuansa premium. Lampu depan LED yang ramping dan DRL LED memberikan tampilan sporty.

Peleknya mengusung dua warna, lalu Nissan juga memasangkan spoiler di atap belakang.

Interior

Interior Nissan Magnite mengusung tema serba hitam. Roda kemudi tiga palang dengan tombol multi fungsi. Beberapa fitur lain yang tergabung di kabin yaitu head unit 8 inci yang mendukung Apple CarPlay and Android Auto, instrument cluster digital 7 inci, dan kamera 360 derajat.

banner-ad
Pesaing Nissan Magnite
Interior Nissan Magnite yang akan menjadi pesaing Kia Sonet (Foto: Nissan)

Teknologi

Pertama di segmennya, Nissan Magnite memiliki keunggulan, karena dilengkapi dengan salah satu teknologi terbaik dari pabrikan yaitu Around View Monitor (AVM). Fitur ini memungkinkan pengemudi melihat sekeliling kendaraan melalui monitor yang telah disediakan.

Fitur ini sangat membantu pengemudi saat parkir kendaraan dengan aman dan nyaman.

Mesin

Nissan Magnite akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 1.0L yang mampu menghasilkan 71 hp dan torsi 96 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Kedua mesin bensin 1.0L turbocharge bertenaga 99 hp dan torsi 160 Nm. Untuk transmisinya, akan tersedia dalam manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Mesin racikan Nissan ini diklaim memiliki tingkat kebisingan dan getaran yang rendah. Sehingga menambah ketenangan bagi pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

Nissan
Fitur Keselamatan Nissan Magnite pesaing Kia Sonet (Foto: Nissan)

Fitur Keselamatan

Keluarga baru Nissan ini dikembangkan dengan memenuhi unsur keselamatan pengemudi dan penumpang.

Adapun fitur keselamatan yang dimilikinya seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC) , Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), airbag ganda, dan sebagainya.

 

Penulis: Santo Sirait

Baca juga:

Nissan Magnite Diperkenalkan Pertengahan Oktober, Kapan Masuk Indonesia?