Paul Annacone Beberkan Satu-Satunya Penyesalan Bekerja Sama Dengan Roger Federer

Sports


Berita Tenis: Hubungan kerja sama antara Roger Federer dan Paul Annacone yang berlangsung pada periode 2010 sampai 2013 berjalan dengan baik.

Di bawah pelatih asal AS, Annacone, petenis berkebangsaan Swiss, Federer memenangkan 11 gelar, termasuk Wimbledon musim 2012. Tetapi pada akhirnya, mereka berhenti bekerja sama setelah melalui musim 2013 yang cukup berat, ketika Federer harus berhadapan dengan masalah pada punggungnya dan berakhir sebagai petenis peringkat 6 dunia.

Mengenang kembali kerja sama tersebut, dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Tennis World USA, Annacone mengakui bahwa ia mungkin hanya memiliki satu penyesalan dalam kerja samanya bersama Federer, yakni pada musim terakhir yang mereka habiskan bersama.

“Saya tidak tahu jika saya akan melakukan hal secara berbeda, karena pada saat itu kami membagi informasi satu sama lain dan semua keputusan tersebut dikomunikasikan dengan sangat baik,” ungkap Annacone.

“Mungkin satu hal yang ingin saya ubah, pada musim 2013 ketika ia mengalami cedera cukup sering dan ia tidak pernah benar-benar sehat di sepanjang musim itu, saya mungkin akan mengambil sedikit lebih banyak waktu dalam hal pemulihan. Saat itu waktu yang cukup berat bagi kami.”

Ditanya tentang berapa musim yang masih tersisa bagi Federer dan Rafael Nadal di dunia tenis, Annacone menjawab, “Saya harap masih lama, tetapi Rafa mengalami cedera sedikit lebih sering, dan Roger mungkin tidak mampu melakoni jadwal turnamen secara penuh, tetapi ia masih bisa berkompetisi di level tinggi.”

banner-ad

“Mereka menuju akhir karier mereka, tetapi saya tidak tahu kapan akhirnya mereka akan pensiun. Mereka melakukan sejumlah hal yang tidak dilakukan kebanyakan petenis. Saya harap Roger masih akan berada di dunia tenis dalam beberapa musim ke depan, begitu pun dengan Rafa.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal